Setelah Marbo, Syamsari Kitta Kemudian Tinjau Lokasi Pertanian Di Polsel

Sosbud161 views

WARTASULSEL.NET, – Setelah mengunjungi lokasi jagung di Kecamatan Mangarabombang, Bupati Takalar terpilih H. Syamsari Kitta (SK) kembali meninjau lokasi persiapan penanaman jagung di Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Takalar. Kamis 16 November 2017 kemarin.

Syamsari Kitta bersama rombongan berkunjung ke wilayah itu untuk meninjau langsung lokasi lahan kritis yang bisa dimanfaatkan untuk lokasi pengembangan Tanaman Jagung, bahkan sesekali Ia juga ikut membersamai petani menanam jagung.

Daeng Manye

“Setelah meninjau lokasi Kecamatan Marbo kemarin, hari ini kami juga meninjau secara langsung lokasi di Kelurahan Rajaya, saya melihat di wilayah ini ada puluhan hektar lokasi yang bisa kita fungsikan misalnya untuk penanaman Tanaman Jagung”. Kata Syamsari Kitta.

Menurutnya lahan kristis tersebut seharusnya di manfaatkan oleh masyarakat, hanya saja kata dia masih banyak kendala yang dihadapi jika akan dilakukan pengembangan jagung di wilayah itu.

“Makanya kita tinjau langsung Lokasi supaya kita tahu apa yang dibutuhkan warga untuk mengembangkan sektor pertanian mereka, itu juga akan jadi prioritas kita kedepan”. Ujarnya lagi.

Foto : Saat Syamsari Kitta bersama rombongan kunjungi pedagang kecil di Pasar Sentral, Pattallassang Takalar

Setelah meninjau lokasi pertanian di Polsel, Syamsari Kitta juga singgah di Pasar Sentral Takalar bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan pedagang kecil.

Para pedagang berharap besar kepada Bupati terpilih agar pasilitas mereka bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah.“Saya berharap agar ke depan pemerintah bisa menyediakan pasilitas buat pedagang.(*red ws).