by

Pria Ini Meninggal Karena Hypothermia, Akibat Arahkan Kipas Angin ke Tubuh Saat Tidur

WARTASULSEL.NET, – Buat kamu yang suka mengarahkan kipas angin secara langsung ke tubuh saat tidur, baiknya mulai saat ini harus mengurangi hal tersebut. Pasalnya, sebuah insiden mengenaskan terjadi di Thailand akibat penggunaan kipas angin secara berlebihan.

Seorang pria bernama Sobthawee Boonkua memutuskan untuk memutuskan untuk tinggal sementara di rumah saudaranya. Seperti yang telah diketahui, suhu di Thailand ternyata cukup panas saat siang hari. Oleh karenanya, Boonkua khawatir nanti malam ia tidak bisa tidur nyenyak karena hal tersebut.

Selain karena cuaca yang buruk, kamar tidur di rumah tersebut tidak dilengkapi dengan ventilasi yang memadai. Agar suhu ruangan sejuk, ia meletakkan tiga kipas angin di dalam kamarnya. Tak berhenti sampai disitu, ia pun mengarahkan ketiga kipas angin tersebut langsung ke arah tubuhnya.

Naas, Boonkua sama sekali tidak menyadari kalau daerah Chaiyaphum memiliki suhu yang berbeda ketika malam tiba. Saat siang mungkin terasa panas, namun malam hari, suhu udara menjadi sangat dingin. Tubuh Boonkua pun tidak dapat menerima perubahan suhu yang terlalu drastis tersebut.

Pagi harinya, salah seorang saudara secara kebetulan menengok ke arah kamar Boonkua. Shock, ia menemukan Boonkua sudah terbujur kaku di atas kasurnya. Kepolisian setempat dan ambulan tiba untuk memeriksanya pada pukul 08.30 waktu setempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap penyebab kematian, ternyata Boonkua meninggal karena hyporthemia. Suhu badannya menurun drastis saat malam hari dan dia tidak menyadarinya karena sedang dalam kondisi tertidur lelap. (*red)