by

Upgrading Kepengurusan: Jadikan UKM Sanggar Seni Serambi UPRI Makassar Adalah Tempat Yang Berkesan

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Upgrading Kepengurusan merupakan kegiatan peningkatan mutu pengurus agar lebih meningkatkan pemahaman tentang organisasi dan sistem kepengurusan. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu (15/5/2017).

Acara ini merupakan kegiatan kedua yang telah diselenggarakan oleh UKM Sanggar Seni Serambi Universitas Pejuang RI Makassar.

Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus dari setiap divisi dan juga pengawas. Bahkan Amirullah, SE, MM, selaku pendiri UKM Sanggar Seni Serambi Universitas Pejuang RI Makassar yang juga merupakan kepala bagian hubungan masyarakat di Universitas Pejuang RI Makassar, Dewan Pengarah, dan Dewan Penasehat turut hadir sebagai bentuk apresiasinya.

Ia memberikan sekilas pemaparan mengenai dunia seni yang tetap memegang teguh nilai-nilai kearifan lokal.

Kemudian, hadir pula pemateri dari dewan pengarah UKM Sanggar Seni Serambi Suhenrik P. S. Pd, MM selaku kader dari UKM Sanggar Seni Serambi Angkatan XIV dan juga beliau merupakan mantan ketua ke XVII UKM Sanggar Seni Serambi, yang telah memberikan pengetahuan tentang keorganisasian.

Materi yang disampaikan diantaranya adalah tentang mengapa harus ikut organisasi di kampus, struktur organisasi, pembuatan surat, dan lain sebagainya. Ia memberikan banyak inspirasi bagi para pengurus melihat background keikutsertaan beliau dalam mengikuti organisasi intra kampus yang memberikan dampak yang sangat positif bagi mahasiswa.

“Jadikan UKM Sanggar Seni Serambi UPRI Makassar adalah tempat yang berkesan. UKM Sanggar Seni Serambi UPRI Makassar adalah tempat calon pemimpin,” ujar Kak endy’ sapaan akrab pengurus kepada beliau.

Lanjut endy’ menyatakan “dengan adanya upgreding ini diharapkan akan terbentuk suatu iklim yang solid dan tetap memegang teguh budaya, Sipakatau,sipakalebbi’ sipakainga’, saya kira inilah landasan kita yang harus kita ciptakan, dalam setiap aktivitas dan kegiatan yang akan kita jalani satu periode kedepan.

Kultur budaya tersebut yang akan kita tanamkan ini diharapkan mampu meningkatkan efesiensi dan efektifitas kerja dalam setiap program kerja yang akan kita laksanakan nantinya”. Ungkapnya “Profesional dan bertanggungjawab adalah prinsip dan amanah dari budaya Sipakatau, sipakalebbi’ sipakainga’, “jadi jika ingin menjadi leader maka harus berpegang teguh pada kultur Budaya tersebut”, tegasnya.

Pada sesi pengakraban yang disampaikan oleh Amirulla yang menyampaikan tentang sejarah terbentuknya UKM Sanggar Seni Serambi Universitas Pejuang RI Makassar dan pengenalan, para pengurus secara bergantian menyampaikan alasan mereka dalam mengikuti UKM Sanggar Seni Serambi Universitas Pejuang ini. (*red/munawir)