Tidak Hanya Ramai, Pedagang Kecil Panen Untung di Turnamen Galesong Cup

Ragam377 views

WARTASULSEL.NET, TAKALAR – Antusiasme masyarakat Galesong kepada sepakbola patut di acungi jempol. Tanpa iklan dan baliho pencinta kulit bundar setiap sore memenuhi lapangan Larigau Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Penonton Turnamen Galesong Cup I menjadi bukti animo masyarakat Galesong. Belum cukup sepekan, turnamen sepakbola mini telah menyedot sekira ribuan penonton.

Daeng Manye

Tak pelak, penonton yang membeludak setiap sore memantik para pedagang kecil. Pedagang menjajakan dagangannya selama 35 hari turnamen.

Amir Daeng Solong 50 tahun pedagang semangka dari kampung Jempang Desa Kalukuang mengungkapkan kegembiraanya atas pertandingan sepakbola.

“Saya berterima kasih dengan sepakbola ini. Alhamdulillah dagangan lancar dan ada untungnya sedikit sedikit” tuturnya dengan senyum sumringah.

Lain lagi dengan Syamsuddin Daeng Mabe pedagang pentol goreng. warga jalan Benteng desa Galesong Kota ini coba menghitung jajanannya.

“Biasanya laku 100 an tusuk pentol, kali ini lebih banyak dua kali lipat. Alhamdulillah ada untung. Berkat¬† turnamen sepakbola “. Ujarnya pedagang kecil ini.

Ketua panitia Syahrir Desta di dampingi wahyudi menyampaikan kekaguman yang sama atas kehadiran penonton yang membeludak setiap hari.

“Kami perkirakan penonton setiap hari akan bertambah, apalagi jika tim tim terbaik telah lolos ke putaran berikut. Maka kami telah mengantisipasi dengan membuatkan tribun bertingkat dari bambu dan pengamanan juga diperketat.

“Alhamdulillah pedagang sangat senang dengan turnamen ini ” ujar ketua panitia.

Turnamen sepakbola Galesong Cup I di gelar oleh Persatuan Pemuda Galesong ( PPG Galesong ), turnamen diikuti 36 tim, dilaksanakan selama bulan Nopember – Desember.

Turnamen memperebutkan uang pembinaan sebesar Lima Belas juta Rupiah dan piala bergilir Wakil Ketua DPRD Takalar Hairil Anwar. (*red)