Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP, Dovizioso Kedua

Hiburan222 views

WARTASULSEL.NET, – Pebalap Honda Marc Marquez semalam berhasil memenangi kejuaraan dunia MotoGP untuk keempat kalinya dalam lima tahun. (12/11/2017).

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun ini, yang memulai balapan dari posisi start terdepan dengan keunggulan 21 poin dan juga hampir terjatuh, yang akhirnya mencapai finis di posisi ketiga dan menjadi pebalap termuda yang empat kali juara dalam kategori teratas.

Daeng Manye

Dan satu-satunya pesaingnya Andrea Dovizioso dalam balapan ini tejatuh dan menutup musim yang dramatis di Valencia.

Rekan senegara dan setimnya Dani Pedrosa memenangi balapan tersebut dengan pebalap pendatang baru asal Prancis Johann Zarco di posisi kedua bagi tim Tech3 Yamaha.

Saat Dovizioso berada di posisi kelima dan tidak dapat menemukan cara untuk melewati rekan setimnya asal Spanyol yang juara MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo, Marquez terlihat memegang kendali sampai dia melakukan kesalahan dalam mengerem dan harus melebar saat balapan tersisa tujuh putaran.

Pebalap asal Spanyol itu masih bisa bertahan di motornya saat lajunya melebar, turun ke urutan lima dan Dovizioso berada di depan dia.

Pebalap keduanya Ducati lalu terjatuh satu putaran kemudian, dengan Dovizioso kembali ke lintasan sebelum berhenti di “pits” saat Honda memulai perayaan.

Marquez mengakhiri musim dengan 298 poin, sementara posisi kedua Dovizioso meraih 261 poin. (WE/*red).