by

Defile Jambore PKK, Kader Bacukiki Kenakan Baju Daur Ulang

WARTASULSEL.NET, PAREPARE – Ada yang berbeda dari barisan defile para kader PKK Kecamatan Bacukiki pada pelaksanaan Jambore PKK tingkat kota Parepare yang ke-45, di Kebun Raya Jompie.

Barisan peserta defile kader PKK Kecamatan Bacukiki menampilkan sesuatu yang terbilang unik pada barisannya. Selain menampilkan tari – tarian, beberapa kader PKK tampil mengenakan baju yang terbuat dari bahan – bahan daur ulang.

Ketua TP PKK kecamatan Bacukiki, Rosmawaty Iskandar mengungkapkan hal ini dilakukan untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari penampilan peserta defile khususnya kader PKK Kecamatan Bacukiki.

“Jadi kami memang ingin berbeda dari yang lain, setidak – tidaknya pada defile ini kader PKK kami dapat mencuri perhatian para penonton dan juri,” paparnya. Tidak hanya itu, Rosmawaty pun menginginkan ada peningkatan khususnya dari segi penampilan para kader PKK-nya pada defile tahun ini.

“Alhamdulillah tahun lalu defile kami juara satu, dan tentunya tahun ini kami ingin pertahankan gelar itu. Dan salah satu caranya berikan sesuatu yang unik dan berbeda,” beber Rosmawaty. Sementara itu, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyatakan dukungan penuhnya atas apa yang dilakukan oleh para kader PKK Bacukiki.

“Semua ide-ide dari para kader PKK tentu kami akan selalu mendukung. Kami memang berikan ruang yang seluas-luasnya untuk mereka dapat berkreasi dan pastinya yang terbaik bagi Bacukiki,” tandas Iskandar. (*red)