by

Serunya CFD Bersama Gubernur Sulsel

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Untuk menerapkan pola hidup sehat, saat ini banyak masyarakat Sulawesi Selatan rutin berolahraga. Ditunjang dukungan pemerintah dengan penyediaan fasilitas, seperti misalnya sarana Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendaraan, masyarakat bisa memanfaatkan momen itu untuk berolahraga.

Gubernur Sulawesi Selatan misalnya, usai membuka acara Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di depan Rumah Jabatan Gubernur jalan Jendral Sudirman, Minggu pagi (12/11) melanjutkan berolahraga di sepanjang kawasan FCD Sudirman.

Ditemani beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Sulsel, dia berjalan mulai dari depan Rujab Gubernur hingga perempatan jalan Gunung Bawakaraeng, RA Kartini, dan Jendral Sudirman, kemudian berputar kembali menuju Rujab Gubernur.

Sepanjang jalan, SYL menyapa warga. Berbagai jenis olahraga dan kegiatan masyarakat dilakukan di tempat ini. Mereka menggelar acara, reuni sekolah dan berjualan di ruas jalan.

Sejumlah warga meminta berfoto bersama. Syahrul Yasin Limpo juga sempat singgah di tempat alumni SMA Negeri 2 Makassar menggelar reuni.

“Pak Gub beri sedikit sambutan untuk kami alumni SMA 2 Makassar Pak, satu menit saja,” pinta pemandu acara pada SYL yang sedang berjalan.

Permintaan ini ditanggapi SYL sembari bersalaman dengan mereka.

“Reuni SMA merupakan momentum paling indah, mengawali apa yang ada sekarang, mari bersilaturahmi,” kata SYL.

Di tempat ini dia juga bertemu dengan CEO PSM Munafri Arifuddin atau Appi.

Di Makassar sendiri selain CFD Sudirman juga terdapat tiga wilayah CFD yakni Pantai Losari dan Boulevard.(*red)