by

The Maczman Galesong Raya Galang Donasi PSM Soal Sanksi PSSI

WARTASULSEL.NET, – Ada yang unik di turnamen sepakbola Galesong Cup I, dilapangan Larigau Galesong Kota, (Sabtu 11 Nopember 2017).

Keunikan tersebut yaitu kegiatan beberapa orang kelompok suporter PSM yang tergabung dalam The Maczman Laskar Galesong Raya mengedarkan kotak sumbangan diantara riuh penonton mania sepakbola di Galesong.

The Maczman Galesong Raya zona Takalar mengumpulkan sumbangan untuk membantu PSM atas sanksi keras PSSI.

Korlap Laskar Galesong Raya Martin Laja didampingi Sewang Ondeq membenarkan penggalangan dana tersebut.

“Penggalangan dana ini untuk meringankan PSM, sekaligus menyindir komdis PSSI atas denda yang bisa dibilang berlebihan” katanya.

PSM didenda lantaran suporter PSM memasuki lapangan pertandingan, suporter berkilah wasit yang memimpin pertandingan tidak mencerminkan kepemimpinan yang fair.

Adapun denda yang dijatuhkan komdis PSSi adalah sebagai berikut :

– Denda klub PSM 50.000.000
– Bertanding tanpa suporter sebanyak 4x
– Ferdinand Sinaga larangan bermain 2x + denda 50.000.000
– Ali Gauli denda 50.000.000
– Bahar Muharram larangan masuk ruang ganti 6 bulan
– Gede Sukadana larangan 2x main + denda 20.000.000
– Panpel PSM denda 75.000.000.

Seperti diketahui, kesebelasan PSM Makassar gagal merengkuh gelar mahkota lambang supremasi sepakbola Nasional, setelah PSM ditaklukkan oleh tamunya Bali United di kandangnya sendiri Stadion Mattoangin Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua Maczman Galesong Raya Hairil Anwar membenarkan penggalangan tersebut, aksi donasi langsung diinstruksikan oleh Presiden The Maczman Ocha Alim Bahri yang diteruskan ke zona Takalar Irvan.

“Disampaikan kepada seluruh Zona dan Korwil, agar kiranya buat kotak penggalangan dana untuk sanksi PSM Makassar, ini perintah langsung dari Presiden The Macz Man “demikian bunyi instruksi Maczman.

Turnamen sepakbola Galesong Cup I yang digelar oleh Persatuan Pemuda Galesong ( PPG Galesong ), turnamen diikuti 36 tim, dilaksanakan selama bulan Nopember – Desember.
Turnamen memperebutkan uang pembinaan sebesar Lima Belas juta Rupiah dan piala bergilir Wakil Ketua DPRD Takalar.(*desi).