by

Pesan 18 Syafar 1439 H : “SERATUS TRILIUN”

WARTASULSEL.NET, – Berapa jumlah sel dalam tubuh kita? Ternyata bayi baru lahir itu rata-rata memiliki 3 triliun sel dan seterusnya pada saat dewasa manusia mempunyai 75-100 triliun sel.(10/11/2017).

Namun demikian jumlah sel yang membentuk tubuh dan organ dalam tubuh kita hanya 4 triliun. Sisanya adalah sel darah putih 1 triliun, sel darah merah 30 triliun, sel trombosit 2 triliun, dan sekitar 40-63 triliun adalah sel-sel bakteri yang berada dalam tubuh kita. Seratus triliun juga adalah jumlah bintang dalam satu galaksi terbesar di alam semesta.

Manusia adalah makhluk Allah yang terbaik di muka bumi ini. Dalam setiap sel pada diri manusia ada gen yang menentukan model setiap manusia yang sering disebut dengan DNA.

Satu DNA yang terdapat pada inti sel merupakan suatu susunan dari tiga miliar kode genetik yang tersusun atas empat huruf yaitu A, T, C, dan G. Susunan kode genetik sel pada setiap orang berbeda. Namun pada setiap individu DNA adalah sama pada semua sel.

Keajaiban sel dengan struktur DNA dan seluruh permasalahan yang dihadapi manusia terus diteliti dan selalu memunculkan keheranan yang belum bisa terpecahkan.

Allah telah merancang manusia itu dengan segala keajaiban yang ada di dalamnya. Setiap ada satu hal yang terungkap oleh para peneliti akan memunculkan seribu pertanyaan baru.

Manusia terus mencoba mengungkap dengan segala daya. Mereka terus bertanya dan sebagian sudah tiba pada jawaban bahwa ada Sang Maha Agung yang merancang semua ini.

Sayang sekali belum banyak yang tiba pada kesimpulan bahwa Dialah Allah yang harus disembah dan tempat kita kembali setelah kehidupan sementara di dunia ini.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa fil ardhi aayaatul lilmuuqiniin, wafii anfusikum, afalaa tubshiruun (QS Az-Zaariyat 51:20-21). Artinya: Dan di bumi terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang yakin, dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?

TELITILAH CIPTAAN ALLAH YANG PALING MULIA DAN SEMBAHLAH DIA SATU-SATUNYA.(*Veni. H)