by

Kado Spesial untuk Gubernur di HUT Makassar

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR — Puncak hari jadi ke-410 di Kota Makassar berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (9/11).

Berbagai kegiatan mewarnai perayaan puncak acara. Mulai dari pembacaan sejarah Kota Makassar, orasi Wali Kota Makassar, pemberian penghargaan ke Gubernur Sulsel, dan penghargaan tanda jasa ke warga kehormatan Makassar.

HUT Kota Makassar kali ini terasa berbeda, karena untuk terakhir kalinya SYL menghadiri sebagai Gubernur Sulsel.

Pada momen spesial itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto (DP) menyerahkan tanda kehormatan kepada gubernur. Juga dilakukan pemutaran video yang menampilkan profil dan sosok orang nomor satu Sulsel itu.

“Sepuluh tahun Pak Gubernur membuat kita penuh kesyukuran. Makassar tidak ada apa-apanya jika Sulsel tidak luar biasa,” kata Danny.

BACA JUGA Peringatan Hari Jadi ke-410 Kota Makassar, Puisi Spesial DP untuk SYL

Makassar menjadi kota penting dan berprestasi di Indonesia karena hadir SYL sebagai Gubernur Sulsel yang selalu memberikan arahan dan bimbingan.

“Izinkan saya mewakili warga Makassar untuk memberikan penghormatan bagi Bapak Gubernur. Hanya sedikit, bahkan tidak ada gubernur seperti beliau,” ungkapnya.

Gubernur dua periode ini mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Dia menyatakan terima kasih atas penghormatan yang diberikan dalam berbagai bentuk kepada dirinya.

“Pak Walikota, banyak sekali diberikan untuk Syahrul, mungkin karena ujung-ujungnya kebersamaan, untuk itu saya berterima kasih,” ujarnya.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh bupati dan walikota di Sulsel untuk Sulsel adalah kesuksesan bersama.

Dia berpandangan yang harus sukses terlebih dahulu memimpin adalah walikota dan bupati, kesuksesan ini akan membawa gubernur juga sukses.

Sejauh ini, Makassar dinilai telah berada pada jalur yang benar dengan 132 penghargaan dibawah kepemimpinan Walikota Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. (*red)