by

KSN Struktur Vital Bapilu Nasdem

WARTASULSEL.NET, TAKALAR – Salah satu unsur yang paling vital dan menentukan keberhasilan Partai politik dalam setiap PEMILU adalah keberadaan saksi di tiap TPS, oleh karena saksi partailah yang diberikan amanah untuk mengawal dan mengamankan perolehan suara di tiap TPS.

BACA JUGA Mendaftar Serentak, NasDem Takalar Siap Raih Kursi Pimpinan DPRD

Berkaca dari pengalaman PEMILU 2014, maka partai NasDem Kab. Takalar harus sedini mungkin melakukan konsolidasi dan penguatan terhadap struktur yang akan menangani saksi. Partai harus menyiapkan orang-orang yang militan dan mau bekerja untuk NasDem.

BACA JUGA PKS Dan Nasdem Takalar Tetap Solid, Siap Kawal 22 Program SK-HD

Orang-orang yang direkrut harus punya motivasi dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai seorang saksi Partai NasDem, dan untuk mendapatkannya   tidak bisa instan, harus melalui bimtek, pelatihan dan uji loyalitas di lapangan, ungkap Nasrullah Sijaya, Senior Partai NasDem Kab. Takalar, yang juga pernah menjabat Ketua DPD NasDem Kab. Takalar.

Lebih lanjut Sijaya mengungkap bahwa sejalan dengan apa yang diungkapkannya, DPP Partai NasDem telah membuat instruksi pembentukan Komisi Saksi NasDem (KSN), yang bertugas untuk melakukan rekruitmen, dan pelatihan terhadap kader partai yang akan dipersiapkan menjadi saksi NasDem, yang strukturnya mulai dari DPP hingga di tingkat Ranting.

BACA JUGA DPD Nasdem Gowa Daftar Di KPU

“Jika berkaca pada pemilu 2014 yang lalu, maka menghadapi PEMILU 2019 yang akan datang partai nasdem kab. Takalar harus mempersiapkan kurang lebih 428 saksi, karena jumlah tersebut harus disesuaikan dengan jumlah TPS yang tersebar di seluruh kab. Takalar, dan saya kira menghadapi Pilgub 2018 yang akan datang, ini adalah momentum untuk menguji dan melihat kualitas saksi yang disiapkan oleh partai NasDem Kab. Takalar melalui KSN-nya.” (*P5)

News Feed