by

Syamsari Kitta Temui Menteri Desa Bahas Lahan Kritis

WARTASULSEL.NET. JAKARTA – Syamsari Kitta, Bupati Takalar terpilih menyambangi kantor Kementrian Desa Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan diterima langsung oleh Eko Putro Sandjojo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Kamis (12/10).

Dalam pertemuan tersebut, Syamsari Kitta menjelaskan tentang pemanfaatan lahan kritis untuk budidaya jagung dan optimalisasi peran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Takalar.

Hal ini Syamsari Kitta Bupati Takalar terpilih lakukan karena ingin mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Takalar.

“Saya ke Jakarta dan bertemu Bapak Menteri Desa guna membahas hal-hal yang dapat mensejahterakan bos saya, yaitu masyarakat Kabupaten Takalar”, tandas Syamsari Kitta.

BACA JUGA Pelantikan SKHD Segera, Warga Takalar Tidak Sabar

Saat ini lahan kritis di Kabupaten Takalar masih terbilang cukup tinggi dengan estimasi lahan kritis 3.658,97 hektar, agak kritis 29.541.71 hektar, areal khusus 111,14 hektar dan potensial kritis 20.833,13 hektar.

Lahan kritis inilah di prioritaskan untuk menjadi kawasan jagung dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang saat ini telah terbentuk 42 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di 42 desa dari 76 desa.

BACA JUGA “RESIMEN 22” Terbentuk, Pejuang Berua Baji Rapatkan Barisan Di Takalar

“Jika kita berhasil mewujudkan rencana kawasan Jagung ini maka diyakini tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat, indikatornya diantaranya peningkatan pendapatan perkapita,” ujar Syamsari Kitta.

Eko Putro Sandjojo menyambut baik rencana tersebut dan meminta kepada Syamsari Kitta, Bupati Takalar terpilih untuk memantapkan datanya seperti Calon Petani/Calon Lahan (CP/CL) dan fasilitas penunjang lainnya karena dengan mengetahui data tersebut akan memudahkan Kementerian untuk menentukan pilihan dukungan bagi suksesnya rencana pengembangan kawasan.

BACA JUGA Putra Asal Galesong Ini, Siap Bertarung Duduki Ketua Dalam Kongres Nasional IV ADWINDO Di Kutai

Eko Putro Sandjojo juga menjanjikan akan mengikutsertakan Syamsari Kitta, Bupati Takalar terpilih dalam pertemuan Forum Bisnis yang akan mendukung pengembangan kawasan dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Pertemuan tersebut akan melibatkan Pemerintah pusat dan daerah, perbankan dan pengusaha. (redaksi)

News Feed