by

Oknum Polisi Bone Dipecat Karena Terbukti Menggunakan Narkoba

-Kriminal-369 views

WARTASULSEL.NET, BONE – Salah satu oknum Polisi di Bone, Aiptu Mustari Aras dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), karena terbukti memakai narkoba.

Aiptu Mustari Aras, Banit Shabara Polsek Ponre Polres Bone, sudah melalui lima kali persidangan kode etik di Mapolres Bone. Mustari diputusan untuk diberhentikan, pada Senin, (9/10/2017).

Selain dipecat dari jajaran kepolisian, Mustari saat ini juga masih menjalani hukuman penjara. Ia divonis 7 tahun bui, dan ditahan di Rutan Makassar.

Wakapolres Bone, Kompol Alexander yang dikonfirmasi mengatakan, Aiptu Mustari melanggar Pasal 7 ayat 1 huruf (b) dan Pasal 22 ayat 1 huruf (a) Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2001 tentang kode etik profesi Polisi Reublik Indonesia (Polri).

“Berdasarkan dari pasal yang dilanggar, Mustari diberhentikan tidak dengan hormat. Tapi dia ingin melakukan banding, dan itu haknya,” kata Alexander.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Mustari diberikan waktu selama tiga hari ke depan untuk mengajukan banding. Dan jika itu tidak dilaksanakan, maka permohonan bandingnya dinyatakan gugur.

“Berdasarkan aturan yang ada, kecil kemungkinan bandingnya akan diterima.

Sedangkan ancaman di atas empat tahun saja sudah bisa dipecat apalagi jika vonisnya tujuh tahun ke atas.

Tapi dia berhak menempuh upaya hukum banding, dan sebelum keputusan banding tersebut namanya masih tercatat sebagai anggota Polres Bone,” tutur Alexander. (redaksi)

News Feed