by

Terjadi Penembakan di Parkiran Basement B2 Gandaria City


WARTASULSEL.NET, JAKARTA – Telah terjadi penembakan di parkiran basement B2 Gandaria City Jakarta Selatan.

Adapun korban bernama Zuansyah, Lugusari 22 September 1996, Islam, Secure Parking, Jl. Banjar agung Ilir Rt 001/002 Kel. Banjar Agung Ilir Lampung, sesuia dengan identitas yang di temukan pada tempat kejadian perkara (TKP).

Pelaku Dalam lidik (namun meninggalkan kartu nama) An DR Dr ANWARI SH Sp KFR MARS MH

 

Fakta-Fakta

Pada hari Jum’at tanggal 06 Oktober 2017 sekitar Jam 20.30 Wib di Parkir Basement 2 Gandaria City Jakarta Selatan, pada saat sebelum kejadian korban sedang bertugas secure parking.

Kemudian Mobil Dinas TNI warna hijau dengan Plat nomor 1058-45 yang dikendari oleh seorang laki-laki kemudian menanyakan kepada korban “Bukanya Kalau TNI Itu Gratis” kemudian dijawab oleh Korban “Maaf Pak Kalau Disini Anggota TNI Tidak Gratis kecuali dari VIP atau Hotel”.

Kemudian laki-laki yang tidak dikenal tersebut membayar uang parkir senilai Rp. 20.000 kemudian tidak lama laki-laki yang tidak dikenal tersebut datang bersama seorang laki-laki dengan usia sekitar 50an memamggil korban.

Kemudian korban menghampiri kedua orang uang tidak dikenal tersebut, dan salah satunya “Kamu Yang Suruh Bayar” kemudian dijawab oleh Korban “Kamu Tidak Menghargai TNI” langsung memukul korban pada bagian dagu sebelah kiri sebanyak 2 kali.

Kemudian korban maju dan salah satu orang yang tidak dikenal tersebut mengeluarkan senjata api kemudian meminta korban untuk sujud tiarap dan menyium kaki orang yang tidak dikenal tersebut, kemudian meletuskan tembakan keatas.

Selanjutnya dari Pihak Managemen City yang mengetahui kejadian tersebut dilakukan musyawarah antara Pihak Keamanan Gandaria City sekira Jam 21.30 Wib dimana dalam pertemuan tersebut hadir :
1. Pelaku (mengaku bernama DR.Dr.ANWARI,SH,Sp.KFR,MARS,MH).
2. Bpk.Kabihi (Chief Security Managemen Gancit)
3. Mayor TNI.AD Syaefudin (Chief Security SPD)
4. Koptu.Mar.Komaidun (Pamtup Mall Gancit)

Dalam pertemuan tersebut pihak managemen Mall Gandaria City berusaha meredam kemarahan dari pelaku terhadap petugas secure parkir dimana pelaku adalah sebagai anggota TNI dengan menggunakan kendaraan dinas TNI.AD.

Dan setelah itu pelaku mengeluarkan Senpinya dan diletakkan di meja saat pertemuan tersebut, namun pihak managemen tidak ada yg berani mengambil sikap karena karena takut kebiasaan TNI nanti ya datang rame-rame dengan temannya, hingga akhirnya pelaku memberikan kartu namanya dengan alasan bila sewaktu-waktu di perlukan akan datang.

Selanjutnya pada pukul 01.45 wib korban dan pihak secure parkir di dampingi security mall Gandaria City datang mau melaporkan kejadian ke Polsek Kebayoran Lama.

saat ini Kasusnya ditangani Polsek Kebayoran Lama. (Red-01)

News Feed