by

Temui Gubernur, DPD Minta Kantornya Dipindahkan

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan.

Bersama Senator dari Sulawesi Selatan, Bahar Ngitung dan Iqbal Parewangi, salah satu agendanya adalah melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (6/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan, sejumlah topik pembicaraan mengemuka.

Salah satunya terkait kantor DPD RI di Jalan Nuri Makasssar. Ketua BKPS DPD RI Bahar Ngitung menilai letak Kantor DPD RI di Jalan Nuri kurang strategis sehingga butuh perhatian Gubernur Sulsel untuk membantu mengakomodirnya.

Sementara Iqbal Parewangi mengatakan, sejauh ini, perhatian Pemprov Sulsel sangat bagus. Alasannya, karena sudah menyediakan kantor untuk DPD. Namun dia berharap kalau bisa kantor yang ada saat ini bisa dipindahkan posisinya ke lokasi yang strategis.

“Kalau bisa, kantor DPD disarankan untuk pindah ke lokasi yang lebih representatif. Tadi Pak Gubernur menyampaikan berikan saya surat permohonan. Kalau bisa sebelum masa jabatan saya berakhir sudah sampai ke tingkat lahan,” sebutnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, selama ini perhatian besar sudah diberikan oleh Pemprov Sulsel dan Gubernur Sulsel kepada DPD.

“Kita justru bingung, tidak perhatian seperti apa yang dimaksud. Itukan Pemprov Sulsel memberikan fasilitas dalam bentuk pinjam pakai,” ujarnya. (redaksi)