by

Sekda dan Pimpinan DPRD Takalar bertemu Penyusun P22

WARTASULSEL.NET, – MAKASSAR, Sekretaris Daerah pemerintah daerah Takalar mengundang Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta di Hotel Colonial Makassar, Selasa 3 Oktober.

Sekda menjadi fasilitator sinkronisasi pembahasan APBD tahun anggaran 2018. Sekda mempertemukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ), bersama tim penyusun program unggulan Bupati dan wakil Bupati terpilih SKHD. Atau yang lebih dikenal dengan P22 ( 22 program SKHD ).

Sekda Takalar Nirwan Nasrullah memaparkan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk membantu semua pihak dalam memahami P22 dan untuk memudahkan  memasukkan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih ke Rencana kerja Pemerintah Daerah sebagaimana diatur oleh  Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 54 tahun 2010 tentang Pelaksanaan PP No. 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksana rencana pembangunan daerah Dimana Pada pasal 9 menyebutkan bahwa penyusunan RKPD harus memasukkan visi misi kepala daerah terpilih.

Pada pertemuan tersebut, Sekda mempersilahkan ketua DPRD Takalar Jabir Bonto dan Bupati terpilih Syamsari Kitta untuk menyampaikan sambutannya.

Ketua DPRD menyatakan bahwa kami telah menyurati TAPD untuk segera memasukkan Rancangan KUA PPAS 2018 ke DPRD yang memuat visi misi dan program unggulan bupati dan wakil bup terpilih.

Syamsari dalam sambutannya mengapresiasi undangan Sekda sebagai langkah awal yang baik untuk menyatukan pemahaman tentang visi misi dan program unggulan SKHD.

SK menekankan pentingnya menjaga kebersamaan, tidak lagi ada kubu kubuan, kita bersama berkontribusi mensukseskan visi misi dan P22 bupati terpilih sebagai program Pro Rakyat.

“Sekda sebagai Koordinator TAPD berkewajiban untuk melakukan konsolidasi diinternal eksekutif untuk bisa memasukkan P22  ke KUA PPAS dan Ranperda APBD 2018” pungkasnya. (ardi/desy ws)