by

“Mencintai Al-Qur’an” Pesan Pasca Ramadhan 12 Muharam 1439H

WARTASULSEL.NET, – Azizul Hakim adalah seorang hafidz yang tamat dari Program Pendidikan Tahfiz, Pesantren Darul Istiqomah, Maros. Kemarin ia baru tiba di Makassar setelah diminta sejak awal Ramadhan, menjadi imam di mesjid al-Hikmah, New York, Amerika Serikat.

Dia menceritakan pengalamannya selama berada di New York dan bagaimana sambutan ummat muslim di sana khususnya orang Indonesia.

Saat ini Aziz sedang menempuh pendidikan S1 dalam bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin.

Sebelum ke Amerika kemarin dia menikah dengan seorang penghapal Al-Qur’an juga, anak salah seorang pembina di Pesantren Darul istiqomah, dan juga cucu pimpinan pesantren.

Aziz merasa bahagia dengan apa yang dicapai selama ini dan semua itu karena cintanya kepada Al-Qur’an.

Di depan ratusan santri dan warga pesantren, dia berpesan bahwa bacalah Al-Qur’an setiap hari dan jadilah orang yang mencintai Al-Qur’an.

Tidak ada orang yang sengsara hidupnya dengan Al-Qur’an, tidak ada orang menjadi pengangguran dengan Al-Qur’an, tidak ada orang putus asa dengan Al-Qur’an, tidak ada orang yang sulit ketemu jodoh dengan Al-Qur’an.

Dia juga menambahkan bahwa menghormati ke dua orang tua itu sangat penting. “Berusahalah untuk senantiasa berterima kasih kepada mereka,” katanya.

Allah telah mengingatkan kita lewat Rasul-nya bahwa Al-Qur’an itu tidak bermaksud untuk menyusahkan kita.

Al-Qur’an bukan sembarang kitab. Al-Qur’an bukanlah perkataan-perkataan kosong.

Bukan ciptaan manusia yang paling cerdas di dunia. Bukan datang dari makhluk di luar angkasa.

Al-Qur’an diturunkan oleh Tuhan yang menciptakan alam semesta ini.

Al-Qur’an sebagai obat, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang yakin.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Thaahaa, maa anzalnaa ‘alaikal quraana litasqaa, illaa tadzkiratal limay yakhsyaa (QS Thaha 20:1-3).

Artinya: Thaha, Kami tidak menurunkan Al-Qur’an ini kepadamu (Muhammad) agar kamu menjadi susah, tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut kepada Allah.

CINTAILAH AL-QUR’AN AGAR KEBAHAGIAAN SELALU MENYERTAIMU.

 

By: Prof. Veni Hadju