by

Pettarani-Fly Over Macet, Tukang Bentor Dan Supir Pete-Pete Demo

 

photo:Iqbl ws

 

WARTASULSEL.NET, Makassar – Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah Tukang Bentor (Becak Motor) dan Supir pete-pete menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan A.P.Pettarani Makassar, kemarin Kamis (28/9/2017).

 

Dari pantauan wartasulsel.net kemarin, kemacetan ini terasa oleh pengguna jalan dari Jalan Pettarani, Urip Sumohardjo dan sekitar jembatan Fly Over Makassar.

 

Tak hanya itu, ketegangan sempat terjadi akibat adanya salah satu oknum pendemo yang lakukan aksi swepping atau razia terhadap penggiat ojek online hingga penumpangnya diturunkan paksa.

Foto : Tampak dari atas Jembatan Fly Over Makassar.(photo:kumparan)

Hal serupa diungkapkan oleh salah satu pengunras bahwa aksi dilakukan karena menurut mereka pendapatannya berkurang drastis sejak keberadaan angkutan berbasis online ini.

 

Dan sejauh ini, regulasi batas tarif atas dan bawah hingga saat ini belum berjalan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya terhadap pemerintah Provinsi Sulsel.

 

Dari keluhan pendemo tersebut, mengungkapkan bahwa pendapatan mereka turun dari biasanya Rp.50.000 – 150.000 perhari, kini mencapai Rp.20.000 – 50.000, perharinya.

 

Laporan : Iqbl ws

Photo : Iqbl/red01

Editor : Desy ws