by

Taufan Hadirkan Destinasi Baru di Taman Mattirotasi

WARTASULSEL.NET, – PAREPARE, dalam mewujudkan Parepare sebagai Kota tujuan, Walikota Parepare HM. Taufan Pawe, meninjau langsung Taman Mattirotasi yang rencananya pada tahun 2017 ini akan direnovasi, Rabu (20/9/2017).

Konsep renovasi di Pantai Mattirotasi ini bertujuan untuk menghadirkan spot spot yang unik yang dapat menjadi destinasi baru di Kota Parepare.

Taman yang berada di sepanjang Pantai Mattirotasi tersebut bakal dijadikannya sebagai destinasi wisata yang baru di kota kelahiran presiden ke-3 BJ Habibie.

“Kita ingin melihat langsung fasilitas apa saja yang akan kami lengkapi di taman ini,”ujar Taufan Pawe.

Taufan menjelaskan, pemerintah kota kini berupaya menyajikan program pembangunan yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Dan mampu menjadi daya tarik tersendiri juga bagi masyarakat luar kota Parepare, namun yang terpenting adalah bagaiman masyarakat kita bisa merasakan hasil pembangunan oleh pemerintah kota,”jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Parepare, Amir Lolo, mengungkapak, anggaran untuk perbaikan dan renovasi taman Mattirotasi sebesar Rp. 1 Milyar lebih.

“Jadi kita renovasi menambah nilai estetikanya. Disana nanti kita bangun panggung pentas untuk rakyat, kita juga tambah gazebo yang lebih besar. Fasilitas lain juga kita adakan termasuk adanya air mancur dalam taman,”ungkapnya. (gz)