by

Pesan 4 Muharram 1439 H : “OBAT TERLARANG”

WARTASULSEL.NET, – Berita yang paling hangat saat ini di berbagai media adalah tablet PCC. Obat ini mengandung paracetamol, caffein, dan carisoprodol di mana telah dilarang beredar.

Obat yang memberikan efek berbahaya ini ternyata telah diproduksi dalam jumlah yang besar dan siap diedarkan. Untungnya, para petugas negara bekerja dengan cepat dan menangkap orang-orang yang terlibat.

Banyak korban yang telah berjatuhan. Ada yang memang menggunakan untuk maksud tertentu seperti jenis narkoba lainnya, namun tidak sedikit yang menerima dari orang tertentu atau sekedar ikut-ikutan.

Mereka sepertinya tertipu dan pada saat mereka ketagihan, mereka harus membelinya. Cukup banyak cerita yang berkembang terkait dengan produksi obat terlarang ini dan bagaimana para pengedar mencari korbannya.

Allah telah memperingatkan hamba-Nya agar hanya mengkonsumsi yang baik-baik dari apa yang telah direzekikan Allah. Semua yang merusak tubuh menjadi sesuatu yang haram.

Ilmu dan teknologi telah membuka tabir mana yang baik dan mana yang berbahaya bagi tubuh. Hanya sayang, ada sebagian orang yang menzalimi diri mereka sendiri dan tidak takut akan akibat yang akan mereka terima baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa laa tulquu biaydiikum ilattahlukah wa ahsinu, innalillaaha yuhibbul muhsiniin (QS Al-Baqarah 2:195). Artinya: Dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

HINDARKANLAH DIRIMU DARI SEGALA HAL YANG MERUSAK.(Veni.H/Desy ws)