by

APR Gelar Aksi Damai Tuntut Stop Kriminalisasi Petani Di Fly Over

WARTASULSEL.NET, – Aksi demonstrasi damai yang digelar oleh Aliansi Perjuangan Rakyat (APR) di bawah Jembatan Fly Over Jl.Urip Sumohardjo Kota Makassar berlangsung damai dan tergabung dalam berbgai elemen kampus.

 

Dalam rangka Hari Tani Nasional yang jatuh paa tanggal 24/9/2017  kemarin, APR hari ini menggelar aksi damai dengan membagikan pernyataan sikap kepada pengguna jalan dan berorasi dibawah jembatan fly over

 

Dengan membangun persatuan perjuangan rakyat dalam mewujudkan reforma agraria sejati dan lawan segala bentuk pembungkaman demokrasi berikut salah satu yang tertuang dalam surat pernyataan sikapnya.

Dalam aksi ini mereka menyatakan sikap yakni menolak RAPS Palsu Jokowi-JK dan minta laksnakan reforma agraria sejati, stop perampasan dan kriminalisasi terhadap petani, cabut SK DO terhadap Mahasiswa yaitu 3 Mahasiswa UIM, 1 Mahasiswa UKIP dan 8 Mahasiswa UPRI.

 

Dalam peryataan sikapnya yang lain menuntut hentikan segala bentuk reklamasi pantai, cabut UU Dikti No.12 Tahun 2012 serta hapus sistem pembayaran UKT, berikan akses tanah terhadap masyarakat miskin perkotaan.

 

Juga meminta agar akses jalan masyarakat di Kampung Berua dibuka, cabut PP.78 tentang pengupahan, dan perppu No.2 tahun 2017 tentang ormas, demikian penyampaian Jenderal Lapangan Ruben dalam orasi.

 

Laporan : Iqbal

Editor : Desy ws

Photo : Iqbal