by

Mapala Veteran UPRI Makassar Menggelar Milad Ke 27

WARTASULSEL.NET, – MAKASSAR, 27 tahun yang lalu 3 Mahasiswa Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, mereka di antaranya M.Hasim (55), Andi Yudha Yunus, (54) Nasrum Muluk (53) adalah pelopor serta pendiri Mahasiswa Pecinta Alam Mapala Veteran UPRI (Mapala Veteran UPRI) Makassar .

Tidak terasa Hari ini Jum’at, 22 September 2017 Mapala Veteran UPRI Makassar sudah berusia 27 tahun. Dengan bertambahnya usia ini Mahasiswa Pecinta Alam Mapala Veteran UPRI (Mapala Veteran UPRI) Makassar semakin “Mandiri dan Berintegritas” sesuai dengan tema Milad ke 27 yang di gelar di Kampus I UPRI Makassar, yang berada pada Jalan Gunung Bawakareang nomor 72 Makassar malam tadi. (22/9)

Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Alam Mapala Veteran UPRI (Mapala Veteran UPRI) Makassar Jufri Sepang (24) akrab di sapa Kalom mengatakan tamu yang hadir kurang sedikit ada 750-800 orang. Tampak pula Wakil Rektor III Andi Alim dalam acara Milad ke 27 Mapala Veteran UPRI (Mapala Veteran UPRI) Makassar.

Adapun tamu undangan juga yang hadir adalah Lembaga internal Kampus I UPRI Makaassar, Mapala se Kota Makassar, Mapala Fakultas dan masih banyak lagi.

Tari pa’gellu’ yang di pentaskan Mahasiswa FKM UPRI Makassar

Teman-teman dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI Makassar mengisi acara ini dengan tarian yang berasal dari Tanah Toraja yaitu Tari Pa’gellu serta pentas musik yang di tampilkan oleh Komunitas Seni Messerempulu (KSM), tidak sedikit lagu yang mereka bawakan yang bercerita tentang alam.

Saat ini Mahasiswa Pecinta Alam Mapala Veteran UPRI (Mapala Veteran UPRI) Makassar sudah mempunyai anggota kurang lebih 830 orang dari Pendidikan Latihan Dasar (Diklat) yang telah dilakukan sebanyak 29 kali. (angyang telah. Terdiri dari Sekitar 250 Anggota Luar Biasa (ALB) selebihnya Anggota Aktif (AA) serta Anggota Muda (AM)yang masih berproses untuk mengubah status menjadi Anggota Aktif (AA).

Milad 27 ini terbilang besar dan sukses, tandas Isman Abu Waitina (21), akrab di sapa Duman angkatan 28 Mahasiswa Pecinta Alam Mapala Veteran UPRI (Mapala Veteran UPRI) Makassar yang saat itu di percaya untuk menjadi Ketua Panitia. (zoel)