by

Kerbau Betina Jatuh ke Lubang, Warga Takalar Kompak Menolong

WARTASULSEL.NET, – TAKALAR, Evakuasi berjalan dramatis ini di karenakan pada saat seekor kerbau berkelamin betina di Dusun Lakatong Kecamatan Mangara’bombang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terjatuh kedalam sumur. Rabu (20/9/2017).

 

Kerbau milik warga atas nama Daeng Tarring (70) terjebak didalam sumur kering dihamparan persawahan Dusun Lakatong Kecamatan Mangara’bombang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

 

Proses evakuasi yang dilakukan oleh warga setempat terhadap seekor kerbau betina dengan bobot ± 150 kilogram yang terjatuh kedalam sumur kering sedalam 3 meter berlangsung cukup memakan waktu yang lama.

 

Dari pantauan wartasulsel.net, warga setempat mengaku bahwa sejak tiga bulan lalu daerahnya di landa kekeringan, semua sumur yang digali warga dipersawahan mengalami kekeringan, hal ini diperparah dengan tidak adanya bantuan air bersih dari pihak Pemerintah.

 

Kerbau tersebut baru bisa dikeluarkan dari dalam sumur setelah warga bergotong royong menggali serta memperlebar sumur dan mengangkatnya beramai-ramai menggunakan tali dan bambu.

 

Semoga saja dengan kejadian ini, Pemerintah yang baru nanti segera membuatkan sumur untuk warga Dusun Lakatong Kecamatan Mangara’bombang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, “beber salah satu warga. (ardhi ws/zoel)