by

Kemenag Takalar Uji Kompetensi Guru PAI Se.Kabupaten Takakar

WARTASULSEL.NET, – Takalar, Sebanyak –  486 Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) PNS dan Non Pns tingkat TK,SD,SMP,SMU dan SMK se Kabupaten Takalar di uji Kompetensi, selasa (19/9/17),di aula Kantor Kemenag Takalar.

Ujian Kompetensi terhadap Guru PAI Pns dan Non Pns tersebut bertujuan untuk mempetakan guru mana saja yang sudah ahli atau sudah memiliki Kompetensi di bidangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar,Dra,Hj,Adliah,MH,dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyebutkan agar para guru agama yang akan di uji betul-betul memiliki keahlian dan kompetensi sebagai guru agama islam.

Beliau berharap hasil dari ujian kompetensi terhadap guru tersebut berdampak pada peningkatan kualitas belajar dan mengajar di sekolah.

Guru akan di uji Kompetensi pedagogik yang merupakan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran,guru akan diuji Kompetensi kepribadian,guru akan diuji Kompetensi sosial yang merupakan kemampuan guru sebagai bagian dari masyarakat, guru akan diuji Kompetensi profesional yang merupakan kemampuan guru dalam menguasai pengetahuan bidang ilmu dan teknologi,serta guru akan diuji Kompetensi Leadership (power,penampilan) sebagai guru yang layak dan patut jadi teladan bagi siswa dan guru lainnya.

Kualitas guru-guru agama masih menjadi salah satu permasalahan dalam konteks pendidikan agama islam di sekolah,olehnya Kompetensi guru-guru pendidikan agama islam masih membutuhkan upaya lebih besar untuk didongkrak menjadi lebih baik. (DS/Red01)