by

Dewan Minta Pemkot Makassar Tindak Peredaran Obat PCC

WARTASULSEL.NET, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, agar segera melakukan tindakan yang diperlukan terkait beredarnya obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) di Kota Makassar.

 

Hal itu di ungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hamzah Hamid saat ditemui oleh wartasulsel.net. menurutnya, telah banyak laporan yang disampaikan masyarakat terkait penyalahgunaan obat tersebut. Apalagi, kata dia, apa yang menimpa sejumlah remaja di Kota Kendari beberapa waktu lalu itu dipasok dari Kota Makassar.

 

“ada banyak orang tua yang telah memberikan pernyataan kekhawatirannya terkait peredaran PCC ini di Makassar, ditambah lagi baru-baru ini ditemukan PCC dari salah satu apotik yang ada di Kota Makassar. Orang tua umumnya khawatir anaknya akan menjadi korban,” kata Hamzah.

 

Menurutnya berdasarkan dari pantauannya, persoalan obat PCC tersebut ramai dibicarakan pada beberapa grup media sosial di Makassar. “Awalnya sempat meragukan kebenarannya, tetapi setelah beberapa teman mencoba mengkonfirmasi ternyata berita itu benar, apalagi didapati ada apotik yang menjual obat jenis itu,” jelasnya.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Makassar ini menambahkan, kendati di Kota Makassar belum ada orangtua yang melaporkan anaknya yang telah menjadi korban obat PCC, namun Pemkot dan instansi terkait harus mampu mengambil sikap sebelum peredarannya makin meluas dan jatuh korban yang lebih banyak. (zoel)