by

Korupsi Melanda Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Takalar

WARTASULSEL.NET, – TAKALAR, Satuan  Unit Reserse dan Kriminal Polres Takalar kini resmi menetapkan tiga tersangka pada Dinas Perikanan dan Kelautan atas penggelapan dana proyek rekanan yang telah merugikan negara dengan estimasi sebesar Rp 1,2 Milyar.

 

Ketiga tersangka tersebut diantaranya Kadis Kelautan dan Perikanan Muh. Asbar Tarang, Kasubag Keuangan Muh. Nadir serta bendahara pengeluaran Syafriani.

 

Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Alimuddin mengatakan, pihaknya telah resmi menetapkan ketiganya sebagai tersangka atas penggelapan dana proyek tahun 2016 dengan estimasi kerugian Rp 1,2 Milyar.

 

“Setelah dilakukan pengembangan kasus, mereka terbukti telah merugikan negara dengan sengaja telah menggelapkan anggaran proyek, sehingga secara resmi kami tetapkan sebagai tersangka,” ungkap AKP Alimuddin, belum lama ini.

 

Kendati demikian, setelah ditetapkan sebagai tersangka ketiganya tidak langsung ditahan. Alimuddin mengaku, untuk sementara pihaknya belum melakukan penahanan terhadap ketiga tersangka.

 

“Terkait ketiga tersangka belum akan kami tahan, namun yang pasti cepat atau lambat kami akan melakukan penahanan untuk proses hukum lebih lanjut,” tegas Alimuddin. (zoel)