by

ELC-LONTARA Galang Organisasi Kepemudaan Untuk Sadar Lingkungan

WARTASULSEL.NET, – Pemuda merupakan harapan dan tonggak bangsa dari berbagai aspek kehidupan. Inilah yang mendasari pemikiran sekolompok pemuda Luwu di bawah inisiator Bung Madi selaku direktur ELC Lontara, mengagas kegiatan yg dikemas ke dalam bentuk bersih lingkungan pesisir.

Bung Madi mengajak segenap elemen pemuda untuk cinta terhadap lingkungan dengan aksi nyata. Bukan pemuda pemuda yang teoritis, melainkan pemuda yang memiliki solusi kongkrit membantu pemerintah dalam mewujudkan lingkungan pesisir bersih dan mencegah abrasi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari minggu, 17 September di Muara Cimpu ini melibatkan beberapa organisasi kepemudaan, yakni KNPI Kabupaten Luwu, Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Karang Taruna Kabupaten Luwu dan juga turut mengikut sertakan mahasiswa dari STIKES Datu Kamanre dan mahasiswa KKN IAIN Palopo.

Bagi siswa ELC Lontara, kegiatan ini merupakan sarana rekreasi sekaligus sebagai wujud nyata mengenalkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Harapan kegiatan ini ialah dapat memberikan stimulus kepada segenap generasi muda Luwu untuk tetap konsisten memelihara kebersihan lingkungan sebagai wujud komitmen pemuda.

“Jumlah peserta pada kegiatan kali ini berkisar 200 orang”, lanjut Bung Madi bahwa kegiatan ini akan digalakkan secara berkesinambungan, bukan cuma kali ini saja tapi kita upayakan akan menyisir seluruh garis pantai yang masuk dalam wilayah Kabupaten Luwu.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadi bukti bahwa pemuda bukan hanya pelengkap penderita pembangunan. Ucapan terima kasih kepada Bang Madi selaku inisiator program ini yang mengajak kepada segenap pemuda untuk mau peduli.” tutup Ketua KNPI Kabupaten Luwu, Arfan Basmin.

Wrtwn : Fandy
Editor : Desi ws
Photo : Fandy