by

Pesan 21 Dzulhijjah 1438 H : “PASTI DIGANTI”

WARTASULSEL.NET, – Dalam Al-Qur’an ditegaskan bahwa apapun yang diinfakkan kepada orang lain atau di jalan Allah pasti akan digantikan Allah dengan balasan yang lebih baik. Ayat ini menjadi keyakinan bagi orang beriman untuk memberi setiap hari dalam bentuk apapun utamanya sedekah bagi orang miskin dan anak yatim.

 

Diceritakan bahwa pendiri Muhammadiah,  KH Ahmad Dahlan,  dalam pengajian beliau pernah mengajarkan surat Al Ma’uun dalam waktu yang lama. Suatu hari salah satu peserta pengajian bertanya mengapa surat itu diulang-ulang terus. Pak Kyai kemudian bertanya kepada jamaah pengajian tersebut sudah berapa banyak yg mengamalkan ayat-ayat dalam surat tersebut? Karena ayat-ayat Al-Qur’an bukan hanya dipelajari tapi harus diamalkan.

 

Membantu anak yatim dan memberi makan orang miskin adalah ibadah yang dapat dilakukan oleh siapapun. Tidak harus menunggu kaya atau tidak harus menunggu hasil panen melimpah atau tidak harus menunggu gaji sampai jutaan. Berapapun asalkan kita memberi dengan ikhlas semata-mata karena menginginkan balasan Allah maka itu luar biasa. Apalagi kalau kita memberikan pada saat kita lagi membutuhkannya.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wamaa anfaqtum min syai’in fahuwa yukhlifuhuu wahuwa khairur raaziqiin (QS Saba’ 34:39). Artinya: Dan apa saja yang kamu infakkan Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik.

 

YAKINLAH DENGAN BALASAN TERBAIK PADA SETIAP PEMBERIANMU.(red ws/veni.h)