by

Pesan 19 Dzulhijjah 1438 H : “Karunia Ilahi”

WARTASULSEL.NET, – Lagu Mars Unhas yang dinyanyikan dengan apik oleh Tim Paduan Suara Unhas sangat menyentuh saat itu, di saat awal dimulainya Rapat Senat Luar biasa dalam rangka Dies Natalis Unhas ke-61. Untaian kata dan kalimat Mars ini ditutup dengan “Karunia Ilahi” yang menunjukkan bahwa lahirnya dan berkembangnya Unhas karena karunia Ilahi semata.

 

Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dalam laporan perkembangan Unhas satu tahun terakhir memperlihatkan berbagai kemajuan yang dialami Unhas. Dari status Unhas yang sudah menjadi PTNBH; yang menjadikan Unhas satu-satunya di luar jawa, juga berbagai peringkat Unhas di tingkat national yang sangat membanggakan.

 

Disamping itu prestasi mahasiswa yang telah mengharumkan Unhas di tingkat nasional maupun  internasional. Salah satunya adalah perolehan satu medali emas di Pimnas yang baru pertama kalinya diraih mahasiswa Unhas.

 

Perjalanan hidup sebuah institusi memang harus terus dipacu dan dikembangkan.  Allah menegaskan dalam beberapa ayat-Nya dalam Al-Qur’an bahwa tidak ada yang dapat merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mau merubahnya.

 

Prestasi siapapun atau institusi apapun memang harus selalu ditingkatkan. Walaupun kita juga harus sadar bahwa semua kita akan kembali kepada-Nya dan apa yg kita tinggalkan akan dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Huwalladzii ja’ala lakumul ardha dzaluulan famsyuu  fii manaakibihaa wakuluu mirrizqihii wailaihin nusyuur (QS Al-Mulk 67:15). Artinya: Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.

 

MAJU DAN BERKEMBANGLAH NAMUN JANGAN LUPA BAHWA KITA  AKAN KEMBALI.

(Desi WS/Veni.H)