by

Merdeka Dari Harapan Waktu Yang Berlebihan

WARTASULSEL.NET, – Waktu Papua 1 jam lebih cepat dari Makassar tapi bukan berarti waktu di Makassar lebih lama, atau waktu di Papua lebih cepat. Keduanya berjalan sesuai dengan waktu nya masing-masing.

Ada yang sudah menjadi Chief Executive Officer (CEO) di umur 25 tahun dan kemudian meninggal di umur 50 tahun, ketika yang lain baru jdi Chief Executive Officer (CEO) di umur 50 tahun dan hidup sampai umur 90 tahun (Kolonel Sanders KFC dan Watson IBM). Setiap orang punya jalannya masing-masing berdasarkan time zone-nya.

Ada orang yang masih jomblo, ketika ada orang yang sudah menikah dan menunggu 10 tahun sebelum punya anak. Padahal ada orang lain yang sudah punya anak di satu tahun pernikahan mereka.

Ada yang wisuda di umur 22 tahun, tapi memilih menunggu 5 tahun sebelum mencari pekerjan yang pas ataupun cocok. Disisi lain, ada yg baru wisuda di umur 27 tahun dan sudah langsung punya pekerjaan.

Setiap orang memiliki apa yang dia inginkan, hanya pada fase nya masing-masing. Teman kerja, sahabat, bahkan yang lebih muda darimu bisa jadi terlihat satu langkah lebih maju darimu. Dan beberapa bahkan ada yang kelihatan lebih lama darimu.

Setiap orang di dunia ini berproses pada fase nya masing-masing, lahannya masing-masing, dan pada waktunya masing-masing. Allah punya rencana yang berbeda pada setiap hambaNya. Waktu lah pembedanya. Obama pensiun pada usia 55, Trump baru menjabat di usia 70. Jangan cemburu atau menghina mereka, kerena itu lah waktu mereka. Waktumu ada padamu.

Sabar dan kuatlah, dan percaya pada dirimu. Segala sesuatunya terjadi untuk kebaikanmu. Kamu gak telat, kamu juga gak terlalu cepat, kamu selalu sangat tepat waktu, pada waktuNya. (zoel)