by

Inilah Pesan 15 Dzulhijjah 1438 H : “Melayani”

WARTASULSEL.NET, – Setiap bepergian dengan pesawat terbang ingatan saya seringkali kepada seorang istri sahabat saya yang pernah menjadi seorang pramugari Garuda dan kemudian memutuskan untuk berhenti dan mengasuh anaknya.

 

Pekerjaan yang sangat dibanggakan oleh sekelompok orang itu ditinggalkannya. Demi dua anaknya yang masih Balita saat itu.

 

Melayani penumpang di udara adalah pekerjaan yang didominasi wanita. Untuk jenis pekerjaan ini sepertinya pria hanya pelengkap saja. Kadang ada penerbangan yang semua pelayannya wanita. Pekerjaan ini memang menarik. Selain bisa keliling ke berbagai daerah bahkan ke berbagai negara mereka juga memperoleh berbagai fasilitas.

 

Allah mentakdirkan laki-laki dan perempuan sepasang yang saling melengkapi satu dengan yang lainnya.  Kalau suami istri harus keluar rumah mau tidak mau harus ada orang lain yang menjaga anak.

 

Banyak wanita yang ingin berkontribusi dalam pekerjaan walaupun mereka sadari ada konsekuensi berat di balik itu. Kadang ada anak yang merasa asing dengan orang tuanya sendiri.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa min aayaatihii an khalaqalakum min anfusakum azwaajaa litaskunuu ilaihaa  (QS Ar-Ruum 30:21). Artinya: Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya.

 

BERILAH PELAYANAN TERBAIK BUAT ORANG-ORANG YANG MENJADI TANGGUNG JAWABMU.

Penulis : Veni.H

Foto : Kamal

Editor : Zoel WS