by

Pesan 10 Dzulhijjah 1438 H : “HARI RAYA”

WARTASULSEL.NET, – Selamat Hari Raya ‘Idul Adha. Semoga Allah menerima ibadah kita dan menjadikan kita semuanya dalam golongan orang-orang yang bertakwa.(2/9/2017).

Islam mengenal hanya dua lebaran yaitu ‘Idul Fitri dan ‘Idul Adha. Pada lebaran hari ini ummat Islam dianjurkan untuk memotong hewan kurban sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan ini merupakan simbol dari ketaatan Nabi Ibrahim yang menyembelih anak yang sangat dicintainya, Ismail, atas perintah Allah.

Ketaatan kepada Allah adalah mengikuti seluruh perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangan-Nya. Ketaatan adalah penentu dalam kehidupan ini. Ketaatan harus disertai dengan keikhlasan.

Ikhlas adalah berbuat tanpa mengharap balasan dari selain Allah. Beribadah yang ikhlas pasti mendapat balasan yang sempurna.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Falladziina aamanuu wa’amilush shaalihaati lahum maghfiratuw warizqun kariim (QS: Al-Hajj 22:50). Artinya: Maka orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia.

TINGKATKANLAH KETAATAN SEBAGAI WUJUD NIKMAT BERLEBARAN.
(Red ws/veni.H)