by

Warga Keluhkan Gunung Sampah Dipinggir Jalan Poros Limbung

WARTASULSEL.NET, – Sampah yang menggunung hingga ke tepi jalan poros Bontonompo sekitar 50 meter setelah melewati gerbang, hal ini membuat suasana kumuh dan kotor. (26/8/2017)

 

Pantauan Wartasulsel.net, sampah yang menumpuk juga menyebabkan kemacetan, saat hujan mengguyur, warga dan pengguna jalan mengaku merasa terganggu.

 

Zahra (32) warga sekitar, mengatakan jika kondisi sampah yang menumpuk dan bercecer sudah menjadi pemandangan setiap hari, dimana jalan tersebut merupakan jalan poros trans Kabupaten.
Keluhan polusi udara yang timbul dari bau busuk sampah dikeluhkan Dg. Kebo (48) warga Bontonompo Kabupaten Gowa.

 

“Kadang sore atau malam ada saja orang naik motor pas lewat melempar kantong sampah. Kita enggak tahu orang mana,” ujar Anhie, pemilik toko kelotong tak jauh dari lokasi tumpukan sampah.

 

Acapkali keberadaan tumpukan sampah sering berhamburan ke tengah jalan dan sayangnya pemerintah tak peduli adanya tempat pembuangan sampah dadakan di lahan warga.

 

“Memang di sini enggak ada tong sampah, maunya pemerintah menyediakanlah. Jadi kalau seperti ini kita yang repot, untungnya agak jauh dari tempat saya jadi enggak terasa baunya,” imbuh Anhie.

 

(zoel/ardi)