by

Pesan Pasca Ramadhan (1 Dzulhijjah 1438H) “SEPULUH HARI”

 

WARTASULSEL.NET, – Sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah adalah waktu yang sangat baik berbuat amal kebaikan. Dianjurkan agar perbanyak shalat sunnah, berpuasa, bersedekah, dzikir, baca Al-Qur’an, menyambung silaturahmi, dan amal kebaikan lainnnya.(26/8/2017)

 

Inilah kesempatan bagi setiap Muslim untuk memperoleh pahala yang terbaik untuk kehidupan dunia dan akhiratnya.

 

Siklus hidup dalam setahun terus berputar dari Muharam ke Dzulhijjah. Selama setahun kita melewati bulan, pekan, hari, jam, menit, sampai detik yang terus berganti.

 

Setiap manusia terus bertambah tua dan tidak disadari dia sudah dekat dengan akhir kehidupannya. Generasi berikutnya akan menggantikan posisinya. Hanya amal kebaikan yang akan menentukan apakah dia termasuk orang beruntung atau merugi.

 

Allah akan menilai setiap amal perbuatan setiap hamba-Nya. Sebesar biji sawi sekalipun, di dalam batu, langit, atau bumi sekalipun pasti akan ada balasannya dari Allah swt. Allah menyuruh mereka bergembira dengan nikmat surga yang akan mereka peroleh diakhirat kelak.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wabasysyirilladziina aamanuu wa’amilushshaalihaati anna lahum jannaatin tajrii min tahtihal anhaar. (QS Al-Baqarah 2:25). Artinya: Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang beriman dan berbuat kebajiikan bahwa untuk mereka (disediakan) surga -surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.

 

BANYAKLAH BERBUAT KEBAIKAN DI AWAL BULAN INI AGAR ALLAH MERAHMATIMU.

 

(Kml/Veni.H)