by

Aksi Damai Di Tugu Bambu Runcing Pangkep

WARTASULSEL.NET, – Pangkep, Hari selasa tgl 22 agustus 2017 sekitar pukul 11. 00 wita Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan bersama dengan elemen masyarakat melakukan sosialisasi dalam bentuk aksi damai guna mencegah berkembangnya faham radikal dan anti pancasila serta aksi teroris di tugu bambu runcing jalan poros Makassaar – Pangkep kabupaten Pangkep.

 

WARTASULSEL.NET/Foto : Stanislaus

Aksi damai tersebut  dilakukan dengan membentangkan spanduk 1×4 meter yang bertuliskan “kami gabungan organisasi pemuda dan ormas menolak keras paham radikal dan anti pancasila di kabupaten Pangkep dan membagi bagi kan selebaran himbauan yang bertuliskan ” NKRI yes !!! Paham rafikal dan anti pancasila, NO !!! Dan ” tolak keras paham radikal dan anti Pancasila !!!

 

Tujuan dari aksi damai tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama menjaga Kabupaten Pangkep dari berbagai ancaman yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita dari organisasi yang memiliki faham radikal dengan mengedepankan kearifan budaya lokal, menjaga UUD 1945 serta menjujung tinggi nilai nilai luhur pancasila sekaligus membuka acara tersebut.

 

WARTASULSEL.NET/Foto : Stanislaus

Lanjut bahwa Untuk mencegah berkembangnya faham radikal dan anti Pancasila khususnya di Kabupaten Pangkep agar seluruh elemen masyarakat bersama sama dengan TNI/Polri bersinergi dengan melakukan sosialisasi tentang bahaya faham radikal dan anti pancasila diseluruh lapisan masyarakat secara berkelanjutan.

 

Perlu ditegaskan kembali bahwa NKRI merupakan harga mati yang harus dipertahankan bersama demi menjaga kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Penulis : Stanislaus

Editor : Zoel