by

Inilah Manfaat Konsumsi Alpukat, Berikut Ulasannya

 

WARTASULSEL.NET, – Konsumsi buah alpukat setiap hari dengan porsi yang tepat, maka bisa membuat tubuh Anda awet muda, segar, bugar dan terbebas dari berbagai penyakit. Rasa yang begitu khas serta tekstur daging buahnya pun yang lembut sama sekali tidak akan membuat Anda gemuk.

 

Nah, berikut beberapa penjelasan manfaat lain yang akan Anda rasakan jika rutin konsumsi buah alpukat:

 

Menangkal Resiko Penyakit Jantung

 

Potasium dan lutein serta antioksidan pada buah alpukat dikenal ramah buat kesehatan jantung, menangkal resiko jantung hingga menangkal resiko penyakit organ dalam lainnya pada tubuh Anda.

 

Mencegah Obesitas

 

Lemak yang terkandung di dalam buah alpukat adalah lemak sehat. Rutin konsumsi buah alpukat sebagai menu makan siang atau makan malam akan bantu Anda memiliki berat badan ideal sesuai yang Anda harapkan.

 

Mencegah Risiko Diabetes

 

Untuk cegah risiko diabetes, penting melakukan pola hidup sehat dan konsumsi rutin alpukat. Kandungan vitamin serta antioksidan di dalam alpukat mampu mengatur gula darah dan mengatur senantiasa stabil.

Menurunkan Risiko Kolesterol

 

konsumsi buah alpukat secara rutin setiap hari dipercaya mampu menurunkan risiko kolesterol. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu mengurangi kadar kolesterol LDL yang berbahaya dan mengubahnya menjadi kolesterol HDL yang lebih sehat lagi.

 

Menguatkan Tulang

 

Potasium dan zat besi yang terkandung di dalam buah alpukat sangat baik untuk menguatkan tulang serta gigi. Selain itu, vitamin K dan tembaga juga folat pada buah ini dipercaya bermanfaat menguatkan tulang.

 

(red Ws/wartakesehatan)