by

Princess Mapala STMIK Dipanegara Makassar Meneteskan Air Mata Di Puncak Carstensz

WARTASULSEL.NET, – Jefrida Bagau (23), yang akrab di sapa Jeff oleh teman temannya adalah salah satu anggota Mahadipa “Mapala STMIK Dipanegara Makassar” itu berhasil melewati berbagai rintangan dan mengalahkan ketakutannya pada saat mencapai Puncak Carstensz.

Sebagian orang tidak percaya akan kekuatan dan keberaniannya melakukan pendakian yang dimulai sejak minggu akhir juli kemarin. Air mata haru diteteskannya saat berhasil menapaki Puncak Carstensz, salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Tidak hanya itu, rasa kagum pun meliputi keharuannya di atas puncak tertinggi itu. Ucapan selamat pun diberikan kepada Jeff (23) melalui instagram @jef8494v, oleh teman-teman Mahadipa.

Rintangan tidak lantas terhenti sampai situ. Perjuangan Jeff pun masih berlanjut saat turun dari puncak. Jeff (23) mengatakan, pendakiannya memang tidak mudah untuk dilaluinya karena ada badai dan cuaca dingin yang menerpanya.

Dia mengaku, sepanjang jalan tak urung air mata jatuh di pipinya karena banyaknya rintangan yang harus dilewati. Puncak Carstensz yang berada di Pegunungan Sudirman, Papua merupakan gunung dengan ketinggian mencapai 4884 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Sebagai salah satu Seven Summit di Indonesia memang tidak sembarang orang dapat mencapai puncaknya.  Selain karena biayanya yang terbilang mahal, pendakian mencapai Puncak Carstensz dinilai sebagai yang tersulit karena medan yang ekstrem dan cuaca yang sering berubah-ubah.

Gunung Cartensz dengan ketinggian 4.884 mdpl termasuk ke dalam tujuh puncak tertinggi di lempengan benua, bersama Gunung Everest, Asia; Kilimanjaro di Afrika dengan ketinggian 5.885 mdpl; Elbrus di Eropa dengan ketinggian 5.642 mdpl; Aconcagua di Amerika Selatan dengan ketinggian 6.962 mpdl; Mckinley di Amerika Utara dengan ketinggian 6.670 mdpl, dan Vinson Massif di Antartika dengan ketinggian 5.535 mdpl.

“Kita tidak pernah tahu kondisi alam yang sebenarnya. Jadi saya himbau kepada pendaki gunung agar lebih berhati-hati lagi, jangan memaksakan jika kondisi tidak memungkinkan,” ucap Jeff (23).

Penulis : Zoel

Editor : Red-Ws

News Feed