by

Berangkat Haji, Ini Doa’ Seorang Penegak Hukum Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – Jemaah calon Haji kloter 16 asal kabupaten sorong kota provinsi Papua Barat telah tiba di asrama haji pada hari minggu kemarin tanggal 6 agustus 2017 lalu sekitar pukul 15.00 wita dipondok Madinah Sudiang Makassar.

 

Jemaah ini bertolak ke dalam asrama haji sudiang, diantara para jamaah calon haji terdapat seorang penegak hukum yang akan melaksanakan ibadah haji, namanya Bripka Syuryadi Syamal.S.Psi yang bertugas di satuan reserse narkoba polres Takalar Polda Sulsel alumni SPN Batua yang menempuh pendidikan Diktukba Polri Gel 1 tahun 2003 atau yang lebih dikenal dengan angkatan 22 (Tftt).

Menurut rekannya bahwa Bripka Syuryadi Syamal.S.Psi mendaftar haji tahun 2012 di kota sorong yang tergabung dalam embarkasi Makassar dan Alhamdulillah tahun ini sudah berangkat, ujar Bripka Syamsul Rola.

 

Kami dari Polres Takalar khususnya satuan reserse narkoba Polres Takalar mendoakan rekan kami agar menjadi haji mabrur dan selamat sampai tujuan dan pulang ke tanah air dengan selamat dan bisa kembali melaksanakan tugas,ujar kasat narkoba polres takalar AKP ANDIS ANSHORI S.Si,.S.I.K

 

Informasi yang dihimpun bahwa ada tiga personil polres takalar Polda sulsel yang ikut melaksanakan ibadah haji yang tergabung dalam kloter 12 ini asal Takalar dan Kloter 16 kab.Sorong Kota.

 

Dikabarkan pula bahwa Kloter 16 akan bergabung dengan kloter 17 asal Manokwari yang insya Allah akan meninggalkan tanah air pada tanggal 09 agustus 2017 mendatang.

 

Dikabarkan bahwa saat ini kloter 16 tersebut sedang berada di Madinah. Dan saat hendak berangkat diatas pesawat, ada dua jemaah gagal berangkat dikarenakan sakit dan waktu itu calon jemaahnya sesak nafas saat berada di atas pesawat, sehingga diturunkan dari pesawat bersama istrinya.

 

Dan Bripka Syuryadi Syamal.S.Psi dalam do’anya melalui via messenger ungkapkan “Ya Allah Jadikan Indonesia Aman dan Tenteram serta dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat selalu di Ridhoi Allah SWT”, terangnya (red-ws)