by

Inilah Pesan 10 Dzulqaidah 1438 H : “BENUA MARITIM”

WARTASULSEL.NET, -Indonesia adalah negara kaya dengan berbagai sumber daya alamnya. Wilayah Indonesia terdiri dari lima pulau besar dan puluhan ribu pulau kecil yang dihuni ratusan ribu suku dengan keragaman bahasanya.

Disamping itu, keragaman hayati dan pesona khatulistiwa yang ada di dalamnya menjadikan benua ini menjadi menjadi tempat yang indah dan nyaman.

Kesatuan semua potensi yang ada di dalamnya, termasuk karakter manusia dan budaya yang menyertainya harus dijaga dan dilestarikan dalam satu kesatuan yang para pakar sepakat menyebutnya Benua Maritim Indonesia.

Universitas Hasanuddin, perguruan tinggi terbesar dan terbaik di wilayah timur Indonesia telah menjadikan Benua maritim Indonesia sebagai basis keilmuwan dalam visinya.

Dengan Visi ini, Universitas Hasanuddin ingin menjadikan masyarakat Indonesia akan tetap terjaga secara utuh dan berjaya dalam menghadapi berbagai tantangan yg menghadang.

Salah satu nikmat yang dirasakan masyarakat yg berada dalam wilayah Benua Maritim Indonesia adalah keberadaan agama yang diyakini oleh mayoritas penduduknya.

Agama Islam telah dipilih oleh para pendahulu di negara ini menjadikan Indonesia negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Itulah yang harus disyukuri dengan menjaga keutuhan negara ini dalam bingkai kehidupan yang harmonis dan bahagia.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Yàa ayyuhannaasudzkuruu ni’matallaahi ‘alaikum, hal min khaaluqiin ghairullaahi yarzuqukum minassamaa’ wal ardhi, laa ilaaha illaahuwa fa annaa tu’fakuun (QS Fatir 35:3).

Artinya: Wahai manusia! Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapatbmemberikan rezeki kepadamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan selain Dia, maka mengapa kamu berpaling (dari katahuidan)?

BERSYUKURLAH DENGAN KEKAYAAN BENUA MARITIM INDONESIA.

(Red ws/Veni.H)