by

Inilah Catatan Kecil ASN “Berua Baji” Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – Ketika Genderang Perang Strategi, Telah Ditabuh Dalam Kontestasi Demokrasi Menjelang Pemilukada Takalar 09 April 2017 Yg Lalu. Disaat itu Pula ASN Yg Kecewa Dengan Gaya Pemerintahan Petahana Mulai Meniti Kesempatan Keluar Dari Cengkraman Garuda Bos Besar.

 

Satu Persatu Telah Berani Melawan & Berbalik Arah Ke Pangkuan Berua Baji Dengan Harapan Sebuah Takalar Baru Dimana Derajat Kesejahteraan Mereka Meningkat, Terbebas Dari Lauk Pauk Yg Dipihak Ketigakan Berupa Nasi Rantang Yg Jauh Dari Pos Anggaran & Selera Makan Teman2 ASN Lima Hari Kerja.

 

Awalnya, Cikal Bakal ASN Yg Berani Membangkan Titah Politik Bos Besar & Unjuk Nyali Secara Terang-Terangan Mendukung SK-HD Masih Bisa Dihitung Jari, Pada Saat itu Dikenal Dengan Sebutan Petisi 51″.

 

Mereka Menaruh Harapan Kepada SK-HD Karena Dianggap Programnya Mampu Membangun Rahmat & Berpihak Kepada Rakyat.

 

Operasi Senyap & Konsolidasi Dari Warkop Ke Warkop Hingga Menjadikan CS” Sbg Markas Pejuangan, Gencar Dilaksanakan Untuk Menyusun Strategi Hingga Berhasil Merekrut Teman-Temana Yg Masih Abu-abu Di Setiap Instansi.

 

Pertemuan Demi Pertemuan Di Agendakan & Berhasil Dilaksanakan Seperti Konsolidasi Di Takalar, Sungguminasa, Adiyaksha Makassar, dll. Pertemuan Tersebut Bertujuan Untuk Saling Kenal-Mengenal Sehingga Tidak Ada Lagi Saling Mencurigai Satu Sama Lain Sembari, Memegang Teguh Rasa Senasib & Sepenanggungan Nantinya “Barang Sipanaikang Dalle’jaki” Dengan Bapak SK-HD Nantinya.Celoteh Teman-teman Pd Saat itu.

 

Pergerakan Bawah Tanah Dalam Mempengaruhi Keluarga, Sahabat Serta Tetangga Mulai Tercium & Telah Sampai Pada Telinga Bos Besar Bahkan Telah Mengetahui Akan Adanya Tim ASN Berua Baji”.

 

Perjalanan ASN Berua Baji” Sempat Diwarnai Oleh Konflik Membara di Kota Takalar Yg Dikenal Dengan Istilah ” Insiden Wisma Asman” Dimana Pada Saat itu, Tim Sebelah Mencurigai Adanya Pertemuan ASN di Wisma Asman & Ingin Melakukan Penggrebekan Secara Anarkis.

 

Tim SK-HD Yg Mendapat Informasi Pada Saat itu Langsung Bergerak Cepat Menuju Wisma Asman, Mereka Tidak Terima Kalau SK-HD Digiring Dalam Jebakan Batman Penguasa.

 

Peristiwa Pada Malam itu Nyaris Ricuh Antara Tim Berua Baji & Tim “Naciniki Mata Tawwa” Yg Saling Berhadap-hadapan Sesekali Saling Mengejek, dari Kubu Sebelah Ada Yg Berteriak “Lari Sapia” Yg Spontanitas Juga Langsung diJawab ” Matei Kanjiloa Nionjo’ Ri Sapi” Oleh Tim Berua Baji.

 

Untung Aparat Keamanan Beserta Panwas Dengan Sigap Menuju Lokasi Menenangkan Massa Ke Dua Paslon & Masuk Ke Wisma Mencek atau Melakukan Pemeriksaan, Apakah Betul Ada Dugaan Pertemuan Sejumlah ASN Bersama Bapak SK-HD. Alhasil, Kecurigaan Tim Sebelah Blunder Tidak Ada Pertemuan ASN Sebagaimana Yg Mereka Maksud. He.. He..

 

Berselang Beberapa Hari, Ancaman Mutasi Telah Mencuat Tetapi Sebagai Pejuang SK-HD Melawan Arus Penguasa & Terombang-Ambing Oleh Gelombang Intimidasi Bukanlah Sebuah Halangan Ataupun Rintangan Untuk Memenangkan SK-HD Menjadi Bupati/Wakil Bupati Takalar 2017-2023.

 

Dari Awal Mereka Rela Mempertaruhkan Jabatan & Penempatannya Demi Membersamai SK-HD Mengarungi Samudera Politik Menuju “Pa’rasangan Masunggua” Pulau Harapan Yakni Takalar Butta Pangrannuangku Tojeng” Yang Sejahtera, Bebas Korupsi & Bermartabat Dalam Bingkai Agama Islam & Kultur Adat, Budaya Tau Toata.

 

Walaupun Pada Pasal 09 Ayat 2 UU ASN Menyatakan Bahwa Pegawai ASN Tidak Boleh Bermain Politik, Akan Tetapi ASN Sebagai Warga Negara Juga Memiliki Hak Politik Untuk Memilih Seorang Pemimpin, Berhak Tahu Informasi Serta Sepak Terjang Calon Kepala Daerah.

 

Kehadiran ASN Dalam Event Kampanye Politik Juga Bukanlah Sebuah Pelanggaran Netralitas, Selagi Tidak Ikut Berorasi Diatas Panggung & Menggunakan Atribut Calon Tertentu.

 

“Pertarungan Kemarin Bukan Lagi Ranah Politik Tetapi Sudah Memasuki Wilayah Siri’ Na Paccena ASN & Masyarakat Yg Mengharapkan Pemimpin Baru” Oleh Karena itu Orang Tua Kita Selalu Berpesan ” A’Lampako Barang-barang Ammantangko Siri’ Dalam Setiap Perjuangan. Kata Salah Seorang Pegawai ASN Puskesmas Bontomarannu.

 

Kemenangan SK-HD adalah Kemenangan Siri’ Na Pacce. Kemenangan Kita

 

Penulis : Tim “Berua Baji”

Editor : Red ws