by

Hari Ini, Pemprov Sulsel Gelar Misi Dagang Ke Maluku

 

WARTASULSEL.NET, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hari ini dijadwalkan gelar misi dagang di Maluku terhitung hari ini tanggal 31 hingga besok 1 Agustus 2017 dan kegiatan ini menjadi akses bagi para produk UMKM Sulsel di Indonesia Timur.(31/7/2017)

 

Kegiatan misi dagang ini, melibatkan pelaku usaha kawasan timur diantaranya Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat yang di Komando langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL.

 

Dikabarkan ratusan produk UMKM akan ditampilkan dalam misi dagang ini. Delegasi dari Sulsel akan lakukan kerjasama sekaligus pameran komoditas unggulan. Kegiatan bisnis tersebut dipusatkan di Maluku City Mall. Dan 120 peserta dibawa termasuk dari unsur SKPD, perbankan, PT.Pelindo IV, PT.Semen Tonasa dan ada 45  pelaku UMKM lainnya.

 

Kadis Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah ungkapkan kerjasama itu menguntungkan kedua belah pihak kemudian Pemprov Sulsel melakukan ini sebagai upaya untuk mendorong pelaku usaha lokal untuk melakukan ekspansi demi menjaga pertumbuhan ekonomi positif.

 

Dalam misi dagang ini juga diungkapkannya bahwa akan agendakan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) soal suplai pangan ke Indonesia Timur seperti beras, bawang merah, gula pasir, dan cabai.

 

(wartaekonomi/red-ws)