by

Pesan Bulan Dzulqaidah 1438 H : “RESTORAN HALAL“

WARTASULSEL.NET, – Apakah Anda sering makan di restoran? Apakah Anda bertanya izin halal dari restoran sebelum memesan makanan? Apakah Anda peduli dengan status halal suatu restoran? Sebagian besar masyarakat kita tidak peduli dengan status halal ini. Bahkan kadang kita tidak pernah peduli siapa pemilik restoran dan siapa yang bertanggung jawab terhadap penyediaan makanannya.(27/7/2017)

 

Kalau Anda suatu waktu berkunjung ke Bangkok maka Anda akan mudah mencari di mana lokasi restoran halal Aplikasi program ini disebut dengan “Halal Route”.

 

Aplikasi ini bisa menuntun Anda di mana ada mesjid, restoran halal, dan juga hotel atau penginapan halal. Aplikasi ini menjadi salah satu daya tarik turis asing khususnya yang berasal dari Timur Tengah.

 

Mengkonsumsi makanan halal merupakan perintah Allah bagi seluruh manusia. Bagi mereka yang sangat hati-hati, mereka akan mempertanyakan sertifikat untuk setiap makanan yang dikonsumsi. Pada tempat yang telah diberikan sertifikat biasanya ada tenaga khusus yang terlatih yang disebut dengan Internal Auditor.

 

Tugas mereka sangat penting karena menjamin bahwa tempat tersebut mengikuti aturan ttg syarat kehalalan suatu produk. Dengan undang-undang Jaminan Pangan Halal yang baru, akan diberikan denda sebesar 2M bagi yang ketahuan melanggar.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Yaa ayyuhannaasu kuluu mimmaa fil ardhi halaalan thayyibaa, walaa tattabi’uu khutuwaatisy syaithaan, innahuu lakum ‘aduwwum mubiin (QS Al-Baqarah 2:168). Artinya: Wahai manusia! Makanlah dari (makanan) halal lagi baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh setan itu musuh yang nyata bagi kamu.

 

PEDULI DENGAN MAKANAN HALAL AKAN MENYELAMATKAN HIDUP INI.

(Veni.H/Redws)