by

Inilah Pesan Akhir Bulan Syawal 1438 H : “HARI ANAK”

WARTASULSEL.NET, – Setiap orang tua pasti menginginkan kelahiran seorang anak. Anak akan melengkapi kebahagiaan setiap keluarga. Keluarga tanpa anak pasti akan berusaha keras bagaimana memperoleh keturunan dari rahim seorang ibu.

Ada yang menunggu kurang dari setahun namun ada juga yang bertahun-tahun bahkan ada yang di atas 10 tahun. Tentu semua berharap memperoleh anak saleh.

 

Hari anak nasional dilakukan setiap tgl 23 Juli. Hal ini utk mengingatkan kembali kepada setiap keluarga tentang pentingnya memelihara anak dan menjaganya agar mereka tumbuh menjadi insan yang akan membahagiakan ke dua orang tuanya di dunia dan akhirat kelak.

 

Anak memang sebagai investasi terpenting orang tuanya. Orang tua yang bertangung jawab pasti menyekolahkan anaknyà dan mengharapkan pendidikan anaknya membuka peluang untuk berbuat amal saleh yang banyak.

 

Al-Qur’an telah memperlihatkan bagaimana nabi Ibrahim dan nabi Zakaria bermohon untuk memperoleh anak shaleh. Anak shaleh akan memberikan pahala yang terus menerus kepada kedua orang tuanya yang telah wafat.

 

Amal shaleh manusia sepertinya tidak cukup tanpa doa dan amal shaleh anaknya. Itulah sebabnya menyiapkan anak shaleh adalah pekerjaan yg terpenting dari setiap orang tua.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Rabbi hablii minashshaalihiina (QS As-Saffat 37:100). Artinya: Wahai Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh.

 

WUJUDKAN ANAK SALEH YANG AKAN MENJADI INVESTASI AMAL AKHIRAT KELAK.

(Prof.Veni H/Red/ws)