by

Inilah Dokter Terbaik Yang Perlu Difahami

WARTASULSEL.NET, – Menurut Anda siapa dokter terbaik buat diri Anda? Dr. Husen A. Bajri, Ph.D, Pelopor dan Pendiri Tourist Hospital, menjawab pertanyaan ini lewat bukunya “Tubuh Anda adalah Dokter Terbaik.” Menurutnya tubuh kita ini telah dilengkapi Allah dengan berbagai alat dan bahan yang memproteksi tubuh kita dari penyakit sekaligus dapat melakukan perbaikan bila ada gangguan atau diserang suatu penyakit.(24/7/2017)

 

Lihatlah kedua ginjal yang terletak di bagian belakang pinggang kita. Setiap ginjal memiliki 1,3 juta alat penyarig (nefron) yang bersifat sebagai filter yang menyaring seluruh komponen dalam darah yang masih diperlukan tubuh dan mengeluarkan zat yang tidak lagi diperlukan atau membahayakan tubuh. Ginjal ini akan menjaga tubuh kita tetap sehat. Kalau fungsinya menurun maka tubuh akan berusaha utk memperbaiki.

 

Allah menciptakan manusia sebagai makhluk terbaik di bumi ini. Manusia sebagai khalifah harus tetap sehat dan kuat agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Manusia juga diberi pikiran dan hati yang dapat mengontrol kondisi emosional sehingga hormon dan fungsi tubuh secara keseluruhan terjaga dengan baik.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Qul huwalladzii ansya akum wa ja ‘ala lakumus sam’a wal abshaara wal af’idah qaliilam maa tasykuruun (QS Al-Mulk 67:23). Artinya: Katakanlah: Dialah yang menciptakan kamu dan menjadikan pendengaran, penglihatan, dan hati nurani bagi kamu, (tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur.

 

PELIHARALAH TUBUHMU SEBAGAI DOKTER TERBAIK BAGIMU

(Prof.Veni.H/Red-ws)