by

Rektor UIN Alauddin Buka-Bukaan Tentang PMB 2017 Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Tentang kegiatan UMM (Ujian Masuk Mandiri) yang diselenggarakan di Kampus UIN Samata Gowa, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof.Dr.Musafir Pababbari,M.Ag buka-bukaan soal perkembangan seputar kampus UIN Samata,Gowa.(16/7/2017)

 

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof.Dr.Musafir Pababbari,M.Ag, ungkapkan bahwa menjaga kualitas dari tahun ke tahun selalu memperbaiki infrastruktur yang ada Kampus UIN. Ada dua yang akan diperbaiki di Kampus UIN, yang pertama 3 gedung pembelajaran kemudian yang kedua pembangunan ruang dosen yang bisa memberikan nasehat akademik.

 

Lanjutnya, bahwa ruang dosen ini akan dilengkapi dengan wifi, sehingga dosen bisa berkolaborasi dengan perpustakaan melalui jaringan internet yang ada, terangnya.

 

Perbedaan UMM Unhas dan UIN, ialah non subsidi dari pemerintah. Kita yang membuat soal dan kita sendiri yang memeriksa soal tersebut. Tentang UMM yang dilaksanakan hari ini, kuota yang disediakan sebanyak 1149 dan pendaftar sekitar 7963 serta peminatnya sekitar 8193.

 

Pengumuman UMM sendiri pada hari Selasa (25/06/17) dan pendaftaran ulang dilakukan pada hari Senin tanggal 31 Juli sampai dengan hari Kamis tanggal 4 Agustus.

 

Prof. Musafir juga menambahkan bila ada pendaftar yang lolos baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, UM-PTKIN, serta jalur yang lainnya akan di pindahkan kuotanya ke jalur UMM semisal kuotanya belum cukup.

 

Dan kuota tersebut juga tersedia bagi keluarga dosen, seperti anaknya. Jadi jika ada anak dosen maka didahulukan keluarga dosen dan mencantumkan fotokopi KK, yang pastinya memberi kemaslahatan bagi para dosen, dan dengan membuktikan bahwa memang benar-benar anak dosen.

 

Menurut rektor UIN Alauddin Makassar. Banyak berita yang beredar, bahwa ada pungutan liar ketika ada staf uin ingin mendapatkan uang untuk mahasiswa yang baru mengikuti pendaftaran mahasiswa baru (PMB), maka laporkan hal tersebut dan rektor siap menyelesaikan masalah tersebut.

 

Penulis : Nurfika Ariafatri

Editor : Red-WS