by

Inilah Pesan 18 Syawal 1438 Hijriah : “MENGEJAR DUNIA”

WARTASULSEL.NET, – Saat saya bersama beberapa teman berada di sebuah rumah makan yang besar, salah seorang teman mengatakan bahwa dia mengenal dengan baik pemilik rumah makan tersebut. Dalam upayanya mengembangkan rumah makan tersebut agar menjadi rumah makan yang terbesar di daerah itu, dia diuji Allah dengan suatu penyakit yang akhirnya membawa ia kepada akhir hayatnya.

Banyak kasus yang dapat diambil pelajaran dalam hidup ini. Ada sekolompok orang yang bekerja keras mengembangkan usahanya namun ia tiba-tiba harus dipanggil Allah. Ada juga yang mengejar dunia dan memperoleh kemewahan hidup beberapa lama.

Kemudian dia bangkrut dan hidup sederhana namun ibadahnya dan kedekatan kepada Tuhannya meningkat. Ada juga yang bangkit lagi setelah bangkrut dan berhasil dan tetap menjaga keseimbangan dunia dan akhiratnya.

Allah mengingatkan kita untuk senantiasa mengejar kehidupan akhirat namun tidak meninggalkan kebutuhan dunia. Hanya saja ada sebagian manusia yang terbalik. Mereka mengejar dunia dan melupakan kehidupan akhiratnya. Mereka menyangka hidupnya masih lama, padahal akhir hayat bisa datang kapan saja. Mereka yang terus mengembangkan usahanya harus disadarkan bahwa mereka harus segera dekat kepada Allah.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wabtaghi fii maa aataakallaahud daral aakhirah, walaa tansa nashiibaka minaddunia. (QS Al-Qasas 28-77). Artinya: Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugrahkan Allah kepadamu tapi janganlah kamu lupakan bagianmu di dunia.

KEJARLAH PAHALA AKHIRAT NAMUN JANGAN TINGGALKAN DUNIAMU.

Penulis : Prof. Veni.H
Editor : Red-Ws