by

Aksi GEMA Pembebasan Tolak Perpu Ormas No.2 Tahun 2017 Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Aksi solidaritas mahasiswa yang tergabung dalam “GEMA PEMBEBASAN kemarin (14/7/2017), menolak kebijakan represif pemerintah yang mengeluarkan perppu ormas nomor 2 Tahun 2017. Yang berlangsung dibawah jemabatan fly over Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar.

Dalam aksinya, mereka menolak dengan tegas terkait dengan perppu tersebut. Pemerintah dinilai sangat represif terkait dengan organisasi islam dan mencoba mematikan lahan-lahan pergerakan organisasi islam Ujar salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Sebelummya pemerintah mengeluarkan Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dan membubarkan 6 organisasi islam yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Front Pembela Islam Indonesia (FPI), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Forum Umat Islam (FUI), dan Aliansi Nasioanal Anti Syiah ( ANNAS).

Aksi mereka menjelaskan melalui selebaran pernyataan sikap yang dibagikannya ke para pengendara, menjelaskan bahwa bukti rezim saat ini merupakan rezim refresif anti Islam. Dan hal itu terlihat dengan adanya kriminalisasi ulama dan aktivitis bahkan diantara mereka itu masih ada yang ditahan sampai sekarang, terang dalam pernyataan sikap tersebut.

Penulis : Iqbal
Editor : Red-WS