by

Inilah Pesan 17 Syawal 1438.H : “PENYAKIT HATI”

WARTASULSEL.NET, – Ada dua penyakit manusia yang paling sering ada dalam hatinya yaitu takabur dan iri hati. Ke dua penyakit ini menjadi pemicu utama penyakit pada tubuh manusia. Takabur adalah merasa diri lbh baik dari lain, merasa sdh tahu, merasa tidak perlu belajar, nerasa tidak perlu dinasehati. Iri hati adalah tidak senang melihat kelebihan pada diri orang lain. Merasa diriinya lbh pantas menerima nikmat yang ada pada diri seseorang.(13/7/2017)

Takabur akan membuat seseorang merasa sakit bila diuji Allah dengan ujian yang ringan. Bisa timbul stres yang berkepanjangan. Stres yang berlebihan akan memicu hormon adrenalin dan noradrenalin yang pada akhirnya akan menyebabkan gangguan fisik. Seringkali orang hanya mengobati fisiknya dan lupa kepada penyebab dasarnya shgga penyakitnya akan terus berulang sampai dia wafat.

Allah menyebut penyalit hati kurang lebih 10 kali dalam Al-Qur’an. Penyakit hati ini sebenarnya lebih berbahaya dibanding penyakit fisik. Lihatlah nabi Ayyub, yang diberi ujian dengan penyakit fisik yang parah. Tapi sampai kondisi yang sangat berat hatinya tetap tunduk kepada Allah shgga kemudian Allah menyembuhkan penyakitnya dan mengembalikan semua harta dan keluarganya.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa ammalladziina fii quluubihim maradhun fajaadathum rijsan ilaa rijsihim wamaa tuu wahum kaafiruun (QS At-Taubah 9:125). Artinya: Dan adapun orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit maka (surat dalam Al-Qur’an) akan menambah keluhan mereka yang telah ada dan mereka akan mati dalam keadaan kafir.

OBATILAH PENYAKIT HATIMU AGAR JANGAN SAMPAI KALIAN TERMASUK ORANG KAFIR.

Penulis : Prof. Veni.H
Editor : Red-ws