by

Pesan 14 Syawal 1438H : “GENETIK KOPI”

WARTASULSEL.NET, – Apakah Anda suka minum kopi? Berapa gelas yang Anda konsumsi setiap hari? Apakah aktivitas Anda sehari-hari sangat dipengaruuhi oleh kebiasaan Anda minum kopi? Apakah Anda merasa nyaman dan sehat atau bergairah setelah minum kopi? Atau Anda merasakan perasaan yang negatif setelah minum kopi? Hasil penelitian terbaru ternyata efek kesehatan pada mereka yang minum kopi berbeda antara satu dengan yang lainnya.(10/7/2017)

Hasil peneliian sebelumnya memperlihatkan bahwa minum kopi lebih dari 4 gelas sehari dapat memperburuk kesehatan jantung. Akan tetapi, dalam peneliian terakhir, setelah dibedakan berdasarkan genetik, maka ada sebagian orang dengan genetik tertentu, lebih baik kondisi jantungnya dengan sering minum kopi.

Ada juga yang tidak memberikan dampak negatif sama sekali, berapapun jumlahnya. Namun ada juga yang berefek negatif bila di atas 4 gelas sehari seperti penelitian sebelumnya. Alhamdulillah, untuk mengetahui kindisii genetik seseorang sudah ada pemeriksaan untuk itu.

Allah telah menciptakan manusia berbeda satu dengan lainnya. Perbedaan itu termasuk genetik yang memungkinkan sekelompok orang harus menghindari makanan tertentu atau harus melakukan aktifitas tertenu agar tubuhnya dapat terhindar dari gangguan penyakit.

Pengetahuan ttg perbedaan ini sudah mulai terungkap. Seorang peneliti muslim dari Kanada, Ahmed El-Sohemy, PhD bersama tim telah mengembangkan pemeriksaan genetik ini dan telah bisa dilakukan di Indonesia.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya. Tsumma ansya’naahu khalqan aakhar, fatabaarakallaahu ahsanul khaaliqiin.(Al-Mu’minuun 23:14). Artinya: Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

MINUMLAH KOPI DAN PERIKSALAH GENETIK ANDA AGAR KESEHATAN JANTUNG ANDA TERJAMIN.

Penulis : Prov.Veni Hadju
Editor : Redaksi ws