by

PSHT Peragakan Silat Sitobo’ Ilalang Lipa’ (Saling Tikam Dalam Sarung) Di Galesong

WARTASULSEL.NET, – Kegiatan Silaturahmi para Raja-Raja, Sultan Nusantara, dan Karaeng-Karaeng di Balla Lompoa Galesong Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar ini berlangsung sangat meriah dengan adanya atraksi silat dari PSHT binaan Forum Pemerhati Galesong (FPG) Pusat.(3/7/2017)

 

Penampilan dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) yang dipimpin oleh Darwis, ini mendapat tepuk tangan meriah dalam acara silaturahmi tersebut yang memperagakan atraksi yang cukup berbahaya sehingga membuat para hadirin dan penonton tegang.

Disaksikan para tamu dari Raja, Sultan, Karaeng dan Puang penampilan PSHT ini mendapat pujian yang luar biasa saat atraksi. Ditambah lagi keseruannya karena ada perempuan yang ikut dalam atraksi tersebut.

Silat PSHT binaan FPG tampil sangat memukau didepan para tamu. Darwis saat dimintai keterangan ungkapkan rasa syukur dan terimah kasihnya karena penampilan rekan-rekannya sangat memuaskan dan sukses. “Terimah Kasih kerjasamanya kawanku, tuturnya”.

 

Yang menjadi perhatian khusus saat PSHT ini memperagakan aksi “Sitobo’ Ilalang Lipa” atau dalam bahasa Indonesia “Saling Menikam dalam Satu Sarung”. Silaturahmi ini semakin lengkap dengan adanya penampilan dari PSHT ini.

 

Penulis : Pallima

Editor : Red-Ws